PKS Serahkan Surat Dukungan ke 365 Cakada di Pilkada 2024, Ada Nama Marshel Widianto hingga Bobby Nasution

PKS Serahkan Surat Dukungan ke 365 Cakada di Pilkada 2024, Ada Nama Marshel Widianto hingga Bobby Nasution

PKS menyerahkan dukungan kepada 365 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berlaga Pilkada Serentak 2024-Dok. PKS-

TANGERANG, DISWAY.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan dukungan kepada 365 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berlaga Pilkada Serentak 2024.

Hal itu ditandai dengan penyerahan Formulir B1-KWK kepada pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Selasa 20 Agustus 2024 di ICE BSD, Tangerang.

BACA JUGA:Kata PKS Soal Wacana Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng 2024: Insya Allah Siap!

BACA JUGA:Usai Deklarasi Ridwan-Suswono, Baliho Anies-Sohibul di Kantor DPP PKS Dicopot

Form B1-KWK adalah surat sakti atau surat pernyataan dukungan dari partai politik resmi kepada tiap pasangan calon.

“Ini sebagai bukti dukungan resmi dari PKS kepada pada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2024,” ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam acara Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PKS, Selasa kemarin.

Senada dengan hal itu, Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi menjelaskan bahwa dari 365 formulir B1-KWK yang diserahkan, 31 di antaranya diberikan untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur.

BACA JUGA:Jawab Pernyataan Anies, PKS: Tenggat 4 Agustus untuk Dukungan Tambahan, Bukan Persetujuan Pasangan

Terdapat pula 65 formulir B1-KWK untuk para calon wali kota dan calon wakil wali kota, serta 272 formulir untuk calon bupati dan calon wakil bupati.

“Form ini untuk memastikan kelancaran pendaftaran para cakada. Jadi mereka ready, siap untuk mendaftar,” jelas Aboe Bakar.

PKS juga menyerahkan formulir B-1 KWK untuk paslon Ridwan Kamil dan Suswono, selaku pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

Disusul calon gubernur Sumatera Utara yang juga menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution. Lali, ada calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Terakhir, PKS juga menyerahkan form B-1 KWK kepada calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan Ahmad Riza Patria dan artis Marshel Widianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: