Anak Machica Mochtar Alami Kekerasan dari Polisi, Ditendang Pakai Sepatu Laras Hingga Kaki Bengkak

Anak Machica Mochtar Alami Kekerasan dari Polisi, Ditendang Pakai Sepatu Laras Hingga Kaki Bengkak

Iqbal, putra Machica Mochtar dijemput seusai ditangkap Polda Metro Jaya saat Berdemo di Gedung DPR-Instagram machichamochtar70-

JAKARTA, DISWAY.ID - Machica Mochtar mengaku kalau anaknya, Iqbal mengalami kekerasan yang dilakukan oleh polisi dan tentara saat mengikuti aksi demonstrasi di Gedung DPR.

Dijelaskan Machica Mochtar, anaknya sampai dipukul hingga ditendang menggunakan sepatu laras oleh polisi dan tentara. 

BACA JUGA:Ini Anak Machica Mochtar yang Ditangkap Karena Ikut Demo, Akhirnya Bebas!

BACA JUGA:Kronologi Anak Machica Mochtar Ditangkap Polisi Usai Ikut Demo di Gedung DPR

Sehingga, anak Machica Mochtar sampai mengalami luka lebam di bagian kaki hingga tulang hidungnya patah.

"Ditendang pakai sepatu laras oleh tentara. Jadi anak saya kakinya patah, bengkak. Terus hidungnya ditendang, mukanya dihajar pakai sepatunya tentara itu," ujar Machica Mochtar ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat 23 Agustus 2024.

Selain pada kaki, bagian wajah dan dada dari anak Machica Mochtar juga mengalami bengkak hingga keluar darah. Oleh karena itu rencananya, Machica akan membawa anaknya ke rumah sakit.

"Dada dan mukanya ini bengkak semua. Tapi katanya udah diobatin sama, dibersihin karena keluar darah kan, udah dibersihin. Tapi dia masih rasa nyerik di wajahnya dia," ucap Machica.

"Habis ini saya mungkin akan bawa anak saya ke rumah sakit Pertamina, karena dia kayaknya dadanya yang dihajar kan," tambahnya.

BACA JUGA:Machica Mochtar Datangi Polda Metro, Jemput Anaknya yang Ditangkap Saat Demo Tolak Revisi UU Pilkada

Tak hanya kekerasan, Machica Mochtar juga mengaku kalau barang-barang yang dibawa oleh anaknya seperti hp, tas dan dompet juga ikut dirampas oleh polisi.

"Kemudian tasnya disitah, HP-nya diambil semua sampai sekarang, nggak ada HP-nya kembali. Tasnya nggak kembali, dompetnya dan lain-lain sebagainya," ucap Machica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: