Tiba di Kedubes Vatikan, Paus Fransiskus Disambut Nyanyian 'Surya Bersinar' oleh Anak-anak Panti Asuhan Pondok Si Boncel

Tiba di Kedubes Vatikan, Paus Fransiskus Disambut Nyanyian 'Surya Bersinar' oleh Anak-anak Panti Asuhan Pondok Si Boncel

Suster M. Lusia Kusrini OP: Paus Fransiskus disambut nyayian 'Surya Bersinar' oleh anak-anak panti asuhan Pondok Si boncel setibanya di Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan.-Cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemimpin Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus disambut nyayian 'Surya Bersinar' oleh anak-anak panti asuhan setiba di Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa 3 September 2024.

Hal itu diungkapkan Suster M. Lusia Kusrini OP saat mendampingi anak-anak panti asuhan dari Pondok si Boncel, Perhimpunan Vincentius Jakarta (PVJ).

"Jadi kami anak-anak nyanyi untuk Bapak Paus, nyanyi Surya Bersinar, ungkapan terima kasih bahwa sungguh-sungguh diberkati," kata Suster Lusia selaku pimpinan Panti Asuhan Pondok Si Boncel.

BACA JUGA:Cara Ikut Meet and Greet aespa di Indonesia 9 November 2024, Cukup Beli Produk Ini!

BACA JUGA:Merasa Dilecehkan Saat MCU, Korban Seret Paksa Dokter ke Kepolisian: Bapak Pegang-Pegang Semuanya!

Suster Lusia mengatakan, dirinya bersama 5 anak Panti Asuhan Si Boncel merasa senang dan terharu diberi kesempatan bertemu langsung dengan Paus Fransiskus.

Menurut Suster Lusia, saat bersalaman, anak-anak panti asuhan yang berusia sekitar 5 tahun itu, langsung memeluk Paus Fransiskus.

"Begitu Bapak Paus salaman, anak ini langsung peluk. Bapak Paus tadi juga senang sekali dengan anak-anak, betul-betul luar biasa dan mengharukan," ujarnya.

BACA JUGA:48 Juta Orang Kelas Menengah Turun Kelas, Daya Beli Lemah

BACA JUGA:Ketua PB IDI Sayangkan Pemberhentian PPDS Anestesi FK Undip di RS Kariadi, Proses Pendidikan dan Pelayanan Terganggu

Suster Lusia menceritakan, awalnya dia diminta oleh pihak Duta Vatikan untuk mengajak 5 anak panti asuhan menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Kedubes Vatikan.

Pasalnya kata Suster Lusia, Paus Fransiskus sangat menyukai anak-anak, apalagi anak-anak yang kurang beruntung.

"Duta Vatikan agak dekat relasi dengan kami ada suster itu yang bekerja di sana. Itu memberikan kesempatan kepada kami, anak-anak panti asuhan, supaya hadir karena bapak paus suka dengan anak-anak kecil. Apalagi anak-anak terlantar miskin yang butuh perhatian," pungkasnya.

Adapun Paus Fransiskus berada di Jakarta selama 3 hari yakni mulai tanggal 3-6 September 2024.Paus Fransiskus tiba di Kedubes Vatikan sekira pukul pukul 12.29 WIB, dengan pengawalan ketat standar tamu VVIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: