Garmin Luncurkan Bike Computer Edge 1050, Fitur Pintar untuk Komunitas Pesepeda

Garmin Luncurkan Bike Computer Edge 1050, Fitur Pintar untuk Komunitas Pesepeda

Garmin Indonesia meluncurkan Garmin Edge 1050, bike computer terbaru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bersepeda-Dok. Garmin Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Garmin Indonesia meluncurkan Garmin Edge 1050, bike computer terbaru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bersepeda dengan sederet pembaruan fitur dari generasi sebelumnya. 

Peluncuran tersebut diadakan di SportsHub Senayan juga sekaligus sebagai perkenalan Garmin Cycling Club (G/C/C) di Indonesia pada Sabtu, 7 September 2024.

BACA JUGA:Driver Ojol Berkelahi dengan Bocah Pesepeda di Senayan, Polisi: Masih Ditelusuri

BACA JUGA:Sambut Hari Pelanggan Nasional, Wahana Kasih Diskon Servis Sepeda Motor Honda

Memiliki slogan “Never Stop Cycling Together”, Edge 1050 dirancang untuk mendukung terciptanya komunitas pesepeda yang saling terhubung, memungkinkan pengendara untuk menerima peringatan bahaya di jalan yang dilaporkan pengguna lain, melihat pesan hingga memantau papan peringkat atau leaderboard saat bersepeda dalam kelompok untuk pengalaman yang lebih kompetitif.

“Kami sangat senang dan bangga menghadirkan Edge 1050 di Indonesia, bike computer paling cerdas yang memiliki layar lebih cerah dan responsif, navigasi superior, dan fitur yang berfokus pada komunitas. Dengan berbagai fitur inovatif dan teknologi mutakhir, Edge 1050 dirancang untuk memberikan pengalaman bersepeda yang lebih aman, menyenangkan, dan terhubung,” ujar Rian Krisna, Marketing Communication Manager, Garmin Indonesia. 

Garmin pun mempunyai motivasi untuk selalu memdukung berasepeda dengan menggabungkan layar sentuh beresolusi tinggi yang cerah dan responsif dengan kemampuan navigasi dan pelacakan kinerja yang akurat, Edge 1050 menawarkan masa pakai baterai yang istimewa hingga 20 jam dalam penggunaan intensif dan hingga 60 jam dalam mode hemat daya.

Fitur-fitur Edge 1050 tidak hanya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan, tetapi juga memungkinkan para pesepeda bersaing secara real-time, berbagi pengalaman, dan merayakan pencapaian bersama.

BACA JUGA:Pakai Baju Adat Jas Tutu, Menteri AHY Dapat Sepeda dari Jokowi

Pembaruan pada fitur GroupRide1 memungkinkan pengguna untuk saling bertukar pesan selama perjalanan, berbagi lokasi secara langsung, dan peringatan deteksi insiden yang dapat memberikan informasi serta mengarahkan pengendara lainnya menuju pengendara sepeda yang membutuhkan bantuan.

Selain itu, pesepeda dapat menambah keseruan perjalanan mereka dengan papan peringkat, serta achievement dalam bentuk badge yang menarik seperti Speed Racer (kecepatan maksimal tertinggi), Chatterbox (paling banyak menggunakan fitur pesan GroupRide), Worker Bee (waktu terbanyak yang dihabiskan untuk mengayuh), dan banyak lagi.

Pengguna juga bisa menerima peringatan bahaya jalan langsung di layar, yang dilaporkan oleh pengendara sepeda lain seperti adanya lubang atau pohon tumbang dan bahkan berkontribusi melaporkan bahaya untuk membantu memperingatkan pengendara lainnya.

Dengan dukungan dari Firstbeat Analytics, bike comp premium ini memberikan wawasan mendalam tentang berbagai indikator kinerja, seperti VO2 Max, status pelatihan, aklimatisasi panas, dan banyak lagi.

Insight ini memungkinkan pesepeda untuk secara akurat mengevaluasi kinerja dan kemampuan tubuh mereka, membantu dalam perencanaan pelatihan yang lebih terfokus dan efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: