Perkuat Digitalisasi di Aceh, Telkom Resmikan IndigoSpace sebagai Rumah bagi Startup Lokal Aceh

Perkuat Digitalisasi di Aceh, Telkom Resmikan IndigoSpace sebagai Rumah bagi Startup Lokal Aceh

Perkuat Digitalisasi di Aceh, Telkom Resmikan IndigoSpace sebagai Rumah bagi Startup Lokal Aceh -Dok.Telkom Indonesia-

BANDA ACEH, DISWAY.ID -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui program inkubasi unggulannya, Indigo, baru saja meresmikan salah satu creative center-nya yaitu IndigoSpace Aceh sebagai pusat inovasi dan inkubator bagi ekosistem digital kreatif serta perusahaan rintisan (startup) di Banda Aceh. 

Langkah ini menjadi bagian dari strategi Telkom untuk mempercepat pertumbuhan ekosistem digital di Aceh, mendorong inovasi, dan meningkatkan kolaborasi di bidang teknologi serta bisnis digital. 

Berada di lokasi strategis di pusat kota Banda Aceh, tepatnya di area Tugu Simpang Lima, IndigoSpace Aceh diharapkan menjadi hub yang memperkuat pengembangan ekosistem digital untuk sektor-sektor strategis di Aceh seperti pertanian dan perikanan.

BACA JUGA:OJK Bakal Buka Lowongan Kerja 2024 untuk 2 Posisi, Cek Informasinya di Sini!

BACA JUGA:MPR Serahkan Pencabutan TAP MPRS 33/1967 ke Keluarga Bung Karno, Megawati Hadir


Perkuat Digitalisasi di Aceh, Telkom Resmikan IndigoSpace sebagai Rumah bagi Startup Lokal Aceh -Dok.Telkom Indonesia-

Kehadiran IndigoSpace di Aceh menguatkan komitmen Telkom dalam mengembangkan ekosistem digital kreatif di wilayah ini. 

Aceh memiliki potensi besar dalam adopsi teknologi terkini seperti pengembangan digital UMKM dan e-tourism yang dapat memperkuat ekosistem digital lokal.

“IndigoSpace Aceh hadir untuk mengasah talenta digital lokal agar dapat membangun startup yang inovatif. Kami fokus pada digitalisasi UMKM dan e-tourism, serta membina talenta digital Aceh melalui program-program khusus yang dirancang untuk memberikan mereka mindset sebagai founder startup dengan keterampilan bisnis dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pasar," ujar Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid saat membuka IndigoSpace Aceh. 

Peresmian IndigoSpace Aceh ini dihadiri oleh berbagai komunitas startup dan praktisi digital di Aceh yang terlibat dalam diskusi dan berbagi ide untuk mengakselerasi ekosistem digital kreatif, membangun startup, serta melakukan pitching ide inovatif. 

BACA JUGA:Timnas Australia Berikan Coaching Clinic Siswa Perguruan Islam Al Syukro Universal Dompet Dhuafa

BACA JUGA:MR DIY Indonesia 'Kuningkan' Car Free Day di Jakarta, Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Bagikan Bingkisan dan Voucher Jutaan Rupiah

IndigoSpace Aceh: Mengembangkan Ekosistem Digital Kreatif Melalui program Indigo, Telkom membawa semangat untuk membangun bangsa yang lebih maju dan kompetitif dengan memfokuskan pada pengembangan inovasi digital. 

Indigo memberikan berbagai manfaat kepada startup, seperti mentoring dari para ahli, akses ke pasar Telkom Group, jejaring investor, serta dukungan pendanaan bagi startup tahap awal yang berfokus pada teknologi digital dan solusi inovatif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: