PBNU Sambut Baik Penunjukkan Gus Ipul Sebagai Mensos: Beliau Sangat Dekat dengan Rakyat

PBNU Sambut Baik Penunjukkan Gus Ipul Sebagai Mensos: Beliau Sangat Dekat dengan Rakyat

Ketua Umum PBNU, Fachrur Rozie-Dok.PBNU-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Umum PBNU, Fachrur Rozie menyambut baik penunjukkan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Menteri Sosial.

Fachrur Rozie mengatakan Gus Ipul telah berpengalaman menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur selama 10 tahun.

"Ya, Kita menyambut baik penunjukan Gus Ipul sebagai Mensos RI, dia berpengalaman sebagai Wagub selama 10 tahun di Jawa Timur dan sangat dekat dengan rakyat," kata pria yang akrab Gus Fahrur kepada Disway, Rabu, 11 September 2024.

BACA JUGA:Proyek Co-generation PLTP 230 MW Dongkrak Energi Bersih Indonesia

BACA JUGA:Menag Yaqut Terancam Dipanggil Paksa Pansus Haji DPR: Kami Gandeng Polisi

Selain itu, kata Gus Fahrur, Gus Ipul pernah menjabat sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Gus Ipul juga pernah menjadi menteri PDT, dia sangat rajin turun ke daerah dan mengerti betul keadaan masyarakat di pedesaan," ucap Gus Fahrur.

Oleh karena itu, dia berharap saat menjadi Mensos nantinya Gus Ipul bisa menjalankan amanahnya dengan baik.

"Semoga dia bisa menjalankan amanah sebagai Mensos sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. 

Saifullah Yusuf yang akan dilantik Joko Widodo, hari ini, Rabu 11 September 2024, untuk menggantikan  Tri Rismaharini yang mundur dari Menteri Sosial (Mensos).

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Pagi Ini, Risma Fokus Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:Gus Ipul, Sosok Pengganti Tri Rismaharini Jadi Mensos yang Baru

Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana Koordinator  mengatakan, Saifullah Yusuf Wali Kota Pasuruan sebagai Menteri Sosial sisa masa jabatan 2019-2024, dilatik Presiden Joko Widodo di Istana negara, Jakarta, Rabu 11 September 2024.

Saifullah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul sekarang menjabat Sekretaris Jenderal PBNU akan menggantikan Tri Rismaharini yang mengundurkan diri untuk ikut Pemilihan Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: