Komitmen Tekan Emisi Karbon, PGN - POSCO International Teken Joint Study Agreement Terkait CCS

Komitmen Tekan Emisi Karbon, PGN - POSCO International Teken Joint Study Agreement Terkait CCS

Komitmen Tekan Emisi Karbon, PGN - POSCO International Teken Joint Study Agreement Terkait CCS-dok. PGN-

JAKARTA, DISWAY.ID -- PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina bersama Subholding Pertamina lainnya ikut serta dalam Joint Study dengan POSCO International terkait Carbon Capture and Storage (CCS). 

Kerja sama strategis tersebut ditandai dengan penandatanganan Joint Study Agreement (JSA) dalam Indonesia International Sustainability Forum (IISF) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), (5/9/2024).

JSA ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan MoU pada tanggal 25 Juli 2023 antara Pertamina Group dan POSCO.

BACA JUGA:Simposium Nasional Dorong Standar Produk Hasil Hutan untuk Konstruksi Hijau

BACA JUGA:Maulid Nabi 2024 Libur atau Tidak? Cek Kalendernya di Sini


Komitmen Tekan Emisi Karbon, PGN - POSCO International Teken Joint Study Agreement Terkait CCS-dok. PGN-

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, Rosa Permata Sari mewakili Direktur Utama PGN menghadiri ceremonial signing perjanjian tersebut bersama Director of Finance and Investment Pertamina Hulu Energi (PHE), Dannif Utojo, General Manager Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ Muwir Wiratama.

CEO Pertamina Power Indonesia (PPI), John Anis, CEO Pertamina International Shipping (PIS), Yoki Firnandi  dan President & CEO POSCO International, Lee, Kye-In.

Turut hadir Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati didampingi Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha Pertamina Atep Salyadi Dariah Saputra menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pertamina Group dan POSCO International ini.

Direktur Strategi dan Pengambangan Bisnis PGN Rosa Permata Sari menyampaikan bahwa bagi PGN, JSA ini memberikan nilai tambah untuk solusi upaya pengurangan emisi karbon melalui penyimpanan emisi karbon (CCS) di Lapangan milik Pertamina Group. 

Selain itu, sebagai optimasi Right of Way (ROW) transmisi milik PGN dan potensi integrasi carbon aggregator industri di customer eksisting.

BACA JUGA:Maulid Nabi 2024 Jatuh Pada Hari Apa? Cek Informasinya

BACA JUGA:Dilaporkan ke Bareskrim, Dirjen Yankes Kemenkes: Kan Sudah Ditolak, Ngapain Sih Pusing-Pusing?

“Kesempatan untuk joint study dengan POSCO International kali ini menjadi wujud keseriusan PGN dalam inisiatif proyek CCS dan upaya menekan emisi karbon. Diharapkan, JSA ini akan menghasilkan kajian yang komprehensif sehingga teknologi CCS nantinya dapat diterapkan dengan tepat,” jelas Rosa, 12/9/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: