GWM Resmikan Inchcape Manufacturing Facility dan Mulai Produksi Haval Jolion HEV di Bogor

GWM Resmikan Inchcape Manufacturing Facility dan Mulai Produksi Haval Jolion HEV di Bogor

Great Wall Motor (GWM) Indonesia dan Inchcape Automotive Indonesia meresmikan lini produksi di Inchcape Manufacturing Facility di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Great Wall Motor (GWM) Indonesia dan Inchcape Automotive Indonesia meresmikan lini produksi di Inchcape Manufacturing Facility di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Dalam acara peresmian tersebut juga sekaligus tanda dimulainya produksi lokal GWM Haval Jolion HEV, SUV hybrid di tempat ini.

Regional Director for Indonesia GWM ASEAN, Ryan Zhao, mengungkapkan peresmian fasilitas perakitan ini merupakan bukti dari komitmen GWM untuk terus memperkuat posisi GWM di industri otomotif global.

BACA JUGA:GWM Pasteur Diresmikan, Berikut Penawaran Menariknya

"Sebagai pendukung kuat globalisasi, fokus kami selalu pada pengembangan jangka panjang pasar luar negeri. Pendirian fasilitas produksi di pabrik manufaktur milik Inchcape ini sejalan dengan strategi global kami yaitu 'Localization of Production Capacity'," jelas Ryan dalam keterangan resminya pada Jumat 13 September 2024.

President Director Inchcape Automotive Indonesia, Khoo Shao Tze, menyebutkan perayaan ini menegaskan komitmen Inchcape dalam memperkuat sektor otomotif Indonesia dengan fasilitas manufaktur pertamanya di dunia.

"Sebagai distributor otomotif independen global terkemuka, kami berkomitmen untuk memanfaatkan keahlian dan jaringan global kami untuk membangun merek-merek otomotif terkuat di pasaran," ucap Khoo Shao Tze dalam keterangannya.

Menurut Khoo Shao Tze, Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Inchcape. Oleh karena itulah, langkah Inchcape untuk mendirikan jalur perakitan lokal bagi GWM adalah bukti dari hal tersebut.

"Antusiasme luar biasa yang diterima GWM selama enam bulan terakhir semakin mempertegas keputusan ini. Peresmian hari ini menandai langkah signifikan dalam perjalanan GWM untuk mendukung ekosistem NEV yang sedang berkembang di Indonesia," pungkas Khoo Shao Tze.

Acara peluncuran ini dihadiri Global Executive Team dari Inchcape Plc, seperti Duncan Tait, Adrian Lewis, dan Ruslan Kinebas. Selain itu, jajaran manajemen dari Indonesia juga turut hadir, termasuk Khoo Shao Tze, Ingbert Grombach, dan Constantinus Herlijoso.

BACA JUGA: GWM Indonesia Resmikan GWM Pasteur Sebagai Dealer Pertama di Jawa Barat

Lini produksi dan operasi logistik GWM di Inchcape Manufacturing Facility ini diketahui memiliki luas 20.277 meter persegi dari total luas fasilitas 411.392 meter persegi. Lini produksi GWM memiliki kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun, dikelola oleh kurang lebih 100 personel khusus di bidang Produksi, Manajemen Kualitas, Teknik, dan Logistik.

"Sebagai pemimpin di segmen premium dan luxury, Inchcape menerapkan standar produksi tertinggi di seluruh fasilitas kami, termasuk untuk GWM, merek mass-premium kami di Indonesia. Tanggung jawab kami adalah memastikan bahwa pelanggan dapat menikmati pengalaman terbaik dari produk rakitan tim yang terampil di Inchcape," jelas Assembly CEO, Inchcape Automotive Indonesia, Ingbert Grombach, dalam keterangannya.

Selain itu, komitmen GWM terhadap kualitas terlihat dari investasi sumber daya manusia yang dilakukan, dimana divisi Manajemen Mutu telah menjalani pelatihan bersertifikat dari Kantor Pusat GWM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: