Kominfo Bangun Ekosistem Startup Nasional Lewat NextHub Global Summit 2024

Kominfo Bangun Ekosistem Startup Nasional Lewat NextHub Global Summit 2024

Kominfo akan Bangun Ekosistem Starup Nasional Lewat NextHub Global Summit 2024-disway.id/Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Nexticorn Foundation akan menggelar NextHub Global Summit 2024: Defrost the Tech Winter. 

Menteri Kominfo Budi Arie Stiadi menyatakan, bahwa kolaborasi tersebut merupakan upaya membangun ekosistem Startup  nasional yang agile, resilient, berdaulat dan berkelanjutan.  

"Saya rasa tidak berlebihan jika saya menyatakan bahwa agenda ini akan menjadi 'The biggest startup matchmaking event in the region' dengan misi untuk membangun ekosistem startup nasional yang agile, resilient, berdaulat dan berkelanjutan," ujarnya dikutip pada Sabtu  14 September 2024. 

BACA JUGA:Bos Animasi Menteng, Pengakuan Karyawati Diminta Naik-Turun Tangga 45 Kali di Malam Hari Hingga Keguguran

BACA JUGA:Kominfo Siapkan Anggaran Rp 15 Miliar, Sosialisasikan Program Makan Gratis Prabowo-Gibran

Nantinya, kata Budi Arie acara yang akan berlangsung dari tanggal 23-25 September 2024 di Nusa Dua Bali itu akan dihadiri 140 startup, 120 venture capital dan 20 global enterprises dari Asia, Amerika dan Eropa.  

Selain itu, Kominfo juga menggelar global conference yang membahas peluang dan tantangan pengembangan startup digital di Asia Tenggara. 

"Berkolaborasi dengan Techsauce Media untuk mendorong kerja sama antar negara dalam menghadapi tantangan global," tuturnya.  

Chairman Nexticorn Foundation Rudiantara mengungkapkan, bahwa kolaborasi ini menjadi upaya bersama mendorong pertumbuhan startup di Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan ekosistem terkini. 

"Di tengah kondisi global yang tidak pasti atau tech-winter. Ini kolaborasi namanya atau bahasa kita namanya gotong royong," ungkapnya. 

BACA JUGA:Menuju Pilkada 2024, Kominfo Buat Satgas Anti Hoax bagi Para Cakada

BACA JUGA:Tagihan Suplier BBM Non Subsidi Belum Terbayar, PT Patra Logistik di-PKPU di PN Jakpus!

Sakadar informasi, Kominfo dan Nexticorn telah berkolaborasi sejak tahun 2022 untuk memfasilitasi pengembangan ekosistem startup digital nasional lewat pertemuan matcmaking dengan venture capital atau investor dari luar negeri. 

"Nexticorn untuk mendukung pengembangan startup later-stage agar bisa menjadi unicorn, sementara Kementerian Kominfo fokus mengembangkan startup early-stage hingga mid-stage,"jelasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: