Sah! Anindya Bakrie Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia yang Baru

Sah! Anindya Bakrie Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia yang Baru

Anindya Bakrie Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia yang Baru-Instagram anindyabakrie-

JAKARTA, DISWAY.ID - Putra Aburizal Bakrie, Anindya Bakrie terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia yang baru usai pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Meski menuai pro dan kontra, Anindya N. Bakrie resmi menerima tongkat estafet Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang baru.

BACA JUGA: Menteri Investasi Rosan Roeslani Hadiri Munaslub Kadin Indonesia di St. Regis Jaksel

BACA JUGA:Pelaksanaan Munaslub Kadin Berlangsung Tertutup Bagi Wartawan, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Hal tersebut secara resmi diumumkan oleh Ketua Dewan Kehormatan Kadin sekaligus pimpinan sidang Munaslub , Nurdin Halid, dalam kegiatan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), yang digelar di Hotel St Regis, Kuningan, pada Sabtu 14 September 2024 ini.

“Berdasarkan keputusan Musyawarah Nasional Luar Biasa tahun 2024-2029 mengenai pemilihan Ketua Umum, Kadin mengesahkan saudara Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum secara aklamasi,” ucap Rosan dalam pidato resminya.

Peresmian pengangkatan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin yang baru sontak langsung disambut dengan sorak sorai serta tepuk tangan dari para anggota Kadin yang juga hadir dalam kegiatan Munaslub tersebut.


Munaslub Kadin yang diinisiasi sejumlah pengurus daerah dilaksanakan di St Regis Hotel, Jakarta, Sabtu 14 September 2024-Disway.id/Bianca Khairunnisa-

Dalam pidatonya, Anindya juga mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk menghadapi segala tantangan yang akan dihadapinya sebagai Ketua Umum Kadin yang baru.

BACA JUGA:Sejumlah Perwakilan Daerah Datang ke Munaslub Kadin: Ada Anindya Bakrie, Rosan Roeslani hingga Erwin Aksa

“Menurut saya, hari ini adalah hari pertama, kita baru mulai. Saya percaya, masa depan akan cerah,” ucap Anindya dalam pidatonya.

“Tapi saya juga tahu di awal-awal pasti banyak tantangan. Jadi, saya mohon dukungan untuk melewati segala macam tantangan dan rintangan untuk menggapai peluang sampai dengan 2045 nanti,” lanjutnya.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Menteri Investasi BKPM, Rosan Perkasa Roeslani, juga turut mengakui dedikasi yang dimiliki oleh Anindya kepada Kadin. 

“Saya meyakini bahwa ia akan memberikan kontribusi yang nyata untuk keberhasilan Kadin ke depannya,” ujar Rosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: