Hari Pehubungan Nasional 2024 Usung Tema Transportasi Maju Nusantara Baru

Hari Pehubungan Nasional 2024 Usung Tema Transportasi Maju Nusantara Baru

Hari Pehubungan Nasional 2024 Usung Tema Transportasi Maju Nusantara Baru-Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) diperingati pada 17 September setiap tahunnya. Pada tahun ini, Harhubnas akan dilaksanakan di Bali Maritime Toursm Hub (BMTH).

Besok atau 17 September 2024, acara ini akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan di sektor transportasi.

BACA JUGA:Kemenhub Konsultasi Publik Terkait Revisi Tarif PNBP Sektor Perhubungan Laut 

BACA JUGA:Kemenhub Bentuk Pusat Integrasi Data Martime, Optimalkan Informasi Pelayaran

Adapun penanggung jawab kegiatan upacara ini ialah Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antoni Arif Priadi. Ia mengungkapkan bahwa tema Harhubnas 2024 adalah 'Transportasi Maju Nusantara Baru'.

Dalam hal ini menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan sinergi dalam menciptakan transportasi yang lebih maju, melalui keterlibatan pemerintah, BUMN, dunia usaha hingga asosisasi bidang transportasi serta masyarakat luas.

"Saya berharap kolaborasi ini dan sinergi ini akan terus kita lanjutkan di masa depan guna bersama-sama mewujukan transportasi yang lebih maju untuk kehiduoan negara Indoenesia baru yang lebih baik di selurh pelosok tanah air,"ujarnya pada Senin, 16 September 2024.

BACA JUGA:Kemenhub Lakukan Kalibrasi di Bandara IKN Sebelum Dioperasikan

BACA JUGA:DPR RI Sepakati Pagu Anggaran Kemenhub di 2025, sebesar Rp 24,76 Triliun

Lebih lanjut, Antoni menyampaikan apresiasinya kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenhub atas aksi sosial yang telah dilakukan.

"Kita patut memberikan apresiasi kepada DWP Kementerian Perhubungan yang telah memberikan apresiasi dan bakti sosial kepada para petugas transportasi, termasuk pengemudi ojek online, sopir truk, hingga petugas pintu perlintasan kereta api dan porter bandara yang dilaksanakan di Rambu Suar Pandawa, Bali, hari ini Senin 16 September 2024," lanjutnya.

Selain itu, terdapat komitmen untuk meningkatkan keselamatan pelayaran juga diwujudkan dengan pemberian bantuan life jackter kepada para nelayan dan pemilik kapal rakyat.

BACA JUGA:Teknologi Komunikasi Transportasi Terkini Diusung MultiIntegra di Pameran Kemenhub RI Hub Space 2024 di JIEXPO Jakarta

BACA JUGA:Pesawat Trigana Air PK-YSP Alami Gagal Lepas Landas di Bandara Serui Papua, Kemenhub Angkat Bicara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: