Kronologi Siswa SD di Bandung Meninggal Dunia Imbas Gempa Bumi Bandung

Kronologi Siswa SD di Bandung Meninggal Dunia Imbas Gempa Bumi Bandung

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumumkan seorang siswa Sekolah Dasar (SD) meninggal dunia tidak akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Bandung pada Rabu, 18 September 2024. --Zoom

"Untuk kerugian materil dalam bentuk fasilitas pendidikan terdampak total 39 unit hingga saat ini. Terdiri dari 31 unit di Kabupaten Bandung, 7 unit di Kabupaten Garut dan 1 unit di Kota Cimahi," ujar dia.

Di Kabupaten Garut, hasil penilaian kerusakan menunjukkan 204 rumah terdampak, namun tingkat kerusakannya masih dalam klasifikasi. 

BACA JUGA:Sesar Garsela Picu Gempa di Bandung Hari Ini, di Mana Lokasi dan Aktivitasnya

Sementara itu, di Kabupaten Bandung Barat melaporkan satu rumah mengalami kerusakan berat dan dua rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.

"1.263 unit rumah terdampak lainnya masih dilakukan asesmen untuk kriteria kerusakan. Selain itu dua unit gedung pemerintah terdampak, lima unit fasilitas ibadah juga terdampak di Kabupaten Bandung," jelasnya.

Di Kabupaten Purwakarta, satu rumah mengalami kerusakan berat, sedangkan di Kabupaten Bogor, satu rumah mengalami kerusakan ringan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: