Sebby Sambom Sebut Egianus Kagoya Penghianat TPNPB OPM Setelah Bebaskan Pilot Susi Air: Tiada Ampun Buat Mereka!

Sebby Sambom Sebut Egianus Kagoya Penghianat TPNPB OPM Setelah Bebaskan Pilot Susi Air: Tiada Ampun Buat Mereka!

Sebby Sambom sebut Egianus Kagoya penghianat TPNPB OPM setelah bebaskan Pilot Susi Air yang telah ditawan selama 1.5 tahun.-tangkapan layar facebook@Istory Puncak-

“Dia dan keluarganya menghianati perjuangan ini, kami masih punya 35 komando di Papua, salah satu penghianat tidak jadi masalah,” tambah Sebby.

BACA JUGA:Catat! Tarif Tol Dalam Kota Resmi Naik Hari ini, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Waduh.. 12 Hari Masih Batuk, Ridwan Kamil Soroti Pentingnya Perbanyak Pohon Di Jakarta

Menurut Sebby semua kerja keras yang telah dilakukan pihaknya menjadi sia-sia setelah Egianus menyerahkan Pilot Susi ke pihak Satgas Damai Cartenz.

Sedangkan Operasi Damai Cartenz 2024 melalui Kasatgas Humasnya Kombes Bayu Suseno menjelaskan bahwa Pilot Philip berhasil dibebaskan dan dijemput oleh tim gabungan bertempat di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B Timika.

"Hari ini kami berhasil menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Pilot kami terbangkan dari Nduga langsung menuju Timika," jelas Bayu pada Sabtu 21 September 2024.

BACA JUGA:Ancaman Pemanasan Global, Climate Innovation Week 2024 Fokus Solusi Permasalahan Iklim

BACA JUGA:Viral Mahasiswa Universitas Trunojoyo Diduga Aniaya Pacar, Korban Dipukul hingga Dipiting

Menurutnya Philip langsung dibawa ke ruangan khusus untuk dilakukan mitigasi medis sekaligus memastikan kondisi psikologis Pilot Susi air tersebut dalam keadaan stabil.

Philip sendiri setelah dibebaskan dan Hadi Tjahjanto yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) secara resmi menyatakan bahwa pemerintah Indonesia telah menyerahkan Kapten Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens kepada otoritas Selandia Baru.

Penyerahan tersebut dilakukan di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu, 21 September 2024 yang dihadiri oleh perwakilan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: