100 Personel Gabungan Amankan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Jakarta di Taman Fatahilah

100 Personel Gabungan Amankan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Jakarta di Taman Fatahilah

100 Personel Gabungan Amankan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta di Kawasan Taman Fatahilah, Jakarta Barat-Dok. Polres Metro Jakarta Barat -

JAKARTA, DISWAY.ID - Acara Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Jakarta 2024 diselenggarakan di Taman Fatahilah, Kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat.

Untuk mendukung kelancaran dan keamanan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024, ratusan aparat gabungan diterjunkan.

BACA JUGA:3 Paslon Walkot Tangerang Deklarasi Damai, Duduk Berdampingan

BACA JUGA:Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tiba di KPU Kota Tangerang, Laksanakan Deklarasi Kampanye Damai

Petugas gabungan itu terdiri dari Polsek Metro Tamansari bersama dengan Polres Metro Jakarta Barat serta Subden Jibom Detasemen Gegana Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan sterilisasi di Taman Fatahilah, kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat. 

Hal ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang deklarasi yang melibatkan para calon gubernur dan wakil gubernur, serta masyarakat luas.

Sterilisasi tersebut melibatkan 100 personel gabungan yang diterjunkan untuk memastikan area acara terbebas dari potensi ancaman keamanan. 

Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda, menyatakan bahwa keamanan merupakan prioritas utama dalam acara publik sebesar Deklarasi Kampanye Damai. 

"Kami mengerahkan sebanyak 100 personel baik dari Polres, Polsek, Koramil dan Satpol PP untuk memastikan deklarasi berlangsung aman dan lancar. Kegiatan sterilisasi ini merupakan salah satu upaya preventif untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya, Selasa 24 September 2024. 

Deklarasi Kampanye Damai ini diharapkan menjadi titik awal kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang berlangsung dengan tertib dan aman. 

BACA JUGA:Jaran Emas Deklarasi Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta

Selain sterilisasi, pengamanan di sekitar Taman Fatahilah akan ditingkatkan selama acara berlangsung. 

Polsek Metro Tamansari bekerja sama dengan satuan pengamanan lainnya guna memastikan tidak hanya sterilisasi berjalan baik, tetapi juga kelancaran lalu lintas serta keamanan bagi masyarakat yang turut hadir menyaksikan deklarasi tersebut.

Personel dari Subden Jibom Detasemen Gegana Polda Metro Jaya berperan penting dalam mendeteksi dan mengamankan area dari kemungkinan adanya bahan berbahaya atau ancaman lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: