Universitas Esa Unggul Perkuat Kerjasama Internasional, 'Rintisan Kerjasama Luar Negeri dengan LLDIKTI3' di Hungaria

Universitas Esa Unggul Perkuat Kerjasama Internasional, 'Rintisan Kerjasama Luar Negeri dengan LLDIKTI3' di Hungaria

Universitas Esa Unggul Perkuat Kerjasama Internasional dalam Kegiatan 'Rintisan Kerjasama Luar Negeri dengan LLDIKTI3' di Hungaria-Dok. Universitas Esa Unggul-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Universitas Esa Unggul (UEU) kembali menorehkan prestasi dengan memperluas jaringan kerjasama internasional melalui partisipasinya dalam kegiatan "Rintisan Kerjasama Luar Negeri dengan LLDIKTI3" yang berlangsung di Hungaria

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar lembaga pendidikan tinggi di Indonesia dan luar negeri, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai kolaborasi strategis, Selasa September 2024.

Acara dimulai dengan makan malam bersama dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara pihak KBRI Hungaria dan Denes Gabor University. 

BACA JUGA:MenteriATR/BPN AHY Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh Jika Tata Kelola Tanah Diurus dengan Baik

BACA JUGA:Cak Imin Apresiasi Kadernya di DPR yang Telah Perjuangkan Pemulihan Nama Baik Gus Dur

Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa tokoh penting, antaranya Dubes RI untuk Hungaria, Y.M. Bapak A.H. Dimas Wahab, Pensosbud, Ifan Mahdiyat Sofiana,  Dr. Laszlo Szabo, Director of Resources, Gábor Dénes Egyetem, Prof. Toni Toharudin, Kepala LLDIKTI3 dan Pimpinan Perguruan Tinggi di wilayah LLDIKTI3

Kerjasama ini menjadi langkah awal bagi perguruan tinggi di bawah naungan LLDIKTI3 untuk membangun jaringan internasional yang lebih luas dan memperkuat posisi di kancah global.

Selanjutnya, dalam rangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan juga diskusi kerjasama dengan University of Debrecen, Hungaria. Diskusi ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI3, Prof. Toni Toharudin, beserta jajaran, serta perwakilan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Hungaria dan sepuluh perguruan tinggi dari Indonesia. 

Pertemuan ini membahas berbagai peluang kolaborasi, mulai dari program pertukaran mahasiswa, penelitian bersama, hingga pengembangan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan global.

BACA JUGA:Prabowo Sebut Indonesia Belum Bisa Miliki Pertahanan yang Kuat, Dahulukan Kesejahteraan Rakyat

BACA JUGA:Jokowi Tegaskan IKN Bukan Proyek: Keputusan Seluruh Rakyat!

Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng.,  menyampaikan  bahwasanya Universitas Esa Unggul berkomitmen untuk terus memperluas jaringan dan memperkuat kerjasama internasional guna meningkatkan kualitas pendidikan dan riset di tingkat global. 

Partisipasi kami dalam kegiatan ini bersama LLDIKTI3 di Hungaria merupakan langkah strategis untuk membuka peluang baru bagi mahasiswa, dosen, dan peneliti.

Salah satu pencapaian utama dalam kegiatan ini adalah penandatanganan MOU antara Universitas Esa Unggul (UEU) dengan Eötvös Loránd University (ELTE), Hungaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: