Indra Sjafri Tak Peduli Permainan yang Indah: Kemenangan yang Penting

Indra Sjafri Tak Peduli Permainan yang Indah: Kemenangan yang Penting

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, menegaskan bahwa dalam sepak bola, bermain cantik saja tidak cukup dan menilai, kunci utama permainan adalah meraih kemenangan.-Dimas Rafi -

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, menegaskan bahwa dalam sepak bola, bermain cantik saja tidak cukup dan menilai, kunci utama permainan adalah meraih kemenangan.

Pelatih berusia 61 tahun itu mengemukakan hal itu menyusul kemenangan telak 4-0 yang diraih timnya dalam laga pembuka Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F melawan Maladewa U-20 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu lalu.

Sejak menit pertama, Indonesia tampil gemilang, meski beberapa kali menciptakan peluang emas, tak satu pun yang berbuah gol hingga 45 menit pertama berakhir.

BACA JUGA:Optimalkan Pengembangan Kota, Cawagub Jakarta Kun Wardana Usulkan Dibentuknya Dewan Penasihat Gubernur

BACA JUGA:10 Twibbon dan Ucapan Hari Jantung Sedunia 2024, Rayakan Peringatan dengan Desain Menarik!

"Main bagus saja gak cukup yang penting di sepak bola itu menang. Bagus main tapi gak menang untuk apa?," ungkap Indra di Jakarta.

Indra menyampaikan hal itu kepada para pemainnya di ruang ganti setelah timnya kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Indra langsung mengubah susunan pemainnya di babak kedua, mengganti Muhamad Ragil, Meshaal Hamzah, dan Figo Dennis dengan Mufli Hidayat, Arlyansyah Abdulmanan, dan Riski Afrisal.

BACA JUGA:KPK Cegah 3 Orang Pelesiran ke Luar Negeri terkait Dugaan Korupsi IUP di Wilayah Kaltim

BACA JUGA:Ini Dugaan Polisi Soal Penyebab Kecelakaan Truk di Tol Dalam Kota

Perubahan tersebut sejalan dengan keinginan pelatih Batang Kapas Sumbar saat Garuda mencetak 4 gol dalam waktu 13 menit melalui Aditya Warman (52'), Figo Dennis (54'), Toni Firmansyah (57') dan Jens Raven (65').

"Makanya saya bilang saya harus ganti kalian. Dua winger saya tarik keluar. Saya masuk satu striker dan masukin satu gelandang. Dan Alhamdulillah berjalan baik," katanya.

Selain itu, Indra juga menyampaikan rasa puasnya dengan penampilan anak asuhnya saat melawan Maladewa.

BACA JUGA:Paslon RIDO Ingin Sistem Sirekap dalam Pilkada DKI Jakarta Digunakan Jujur dan Adil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: