Hasil Serie A Italia 2024/25: AC Milan Hantam Lecce 3-0

Hasil Serie A Italia 2024/25: AC Milan Hantam Lecce 3-0

Hasil Akhir Pertandingan AC Milan vs Lecce-@acmilan-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - AC Milan bangkit dari awal yang kurang baik untuk mengamankan kemenangan ketiga berturut-turut di Serie A, setelah mengalahkan Leece 3-0 di San Siro pada Sabtu 28 September 2024 dini hari WIB.

Pasca meraih kemenangan dramatis Derby della Madonnina melawan Inter Milan minggu lalu, Rossoneri menyambut tim Leece yang bangkit kembali setelah meraih lima poin dari tiga pertandingan sebelumnya sebelum menuju San Siro.

Gialorossi sering meninggalkan stadion ikonik ini dengan tangan hampa dalam beberapa tahun terakhir, tetapi mengawali pertandingan dengan menjanjikan di sini, saat Mike Maignan harus beraksi lebih awal untuk menepis tendangan keras Nikola Krstovic.

Sebaliknya, tim Paulo Fonseca relatif lamban melawan lawan mereka yang terorganisir dengan baik dan disiplin. Tidak banyak kegembiraan bagi tim Milan yang memiliki banyak bakat menyerang.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Terbaru Hari Ini di Wilayah DKI Jakarta Sabtu 28 September 2024

Begitu hebatnya sehingga Rossoneri gagal mencatatkan satu pun upaya tepat sasaran hingga mereka berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-38, berkat Alvaro Morata.

Kapten Spanyol itu menyambut umpan bola mati dari Theo Hernandez dengan sundulan kepala yang luar biasa, dan perjuangan Milan di babak pertama pun terlupakan.

Apa yang terjadi selanjutnya sungguh luar biasa, karena tim asuhan Luca Gotti menyerah di menit-menit akhir babak pertama.

Hernandez menambahkan namanya ke dalam daftar pencetak gol kurang dari tiga menit kemudian ketika ia melepaskan tendangan jarak dekat melewati Wladimiro Falcone dari umpan Rafael Leao.

BACA JUGA:Makan Tuan

Gol itu memastikan pemain Prancis itu menyamai rekor 29 gol milik legenda Paolo Maldini, menjadi bek dengan jumlah gol terbanyak bersama klub tersebut dalam sejarah Serie A.

Tuan rumah kemudian menambah luka menganga Leece ketika Christian Pulisic bereaksi terhadap pantulan bola yang beruntung di dalam kotak penalti dari tendangan awal Tammy Abraham, dan melepaskan tendangan keras ke gawang.

Ruben Loftus-Cheek dimasukkan setelah babak kedua dimulai untuk menggantikan Morata - yang terpaksa keluar lapangan karena cedera - dan memiliki peluang untuk memberikan dampak yang hampir seketika setelah beberapa kerja sama apik yang melibatkan Leao dan Hernandez di sayap kiri, tetapi tembakannya melebar dari dalam area penalti.

Ada sangat sedikit momen yang memberi semangat bagi anak asuh Gotti di babak kedua yang kurang bersemangat, sampai Lameck Banda memanfaatkan celah di pertahanan Milan dan melihat tendangannya berikutnya membentur tiang gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: