Usai Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Tangerang, Rusdi Alam Bakal Bentuk AKD

Usai Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Tangerang, Rusdi Alam Bakal Bentuk AKD

Ketua DPRD Terpilih Kota Tangerang Rusdi Alam-Disway/Candra Pratama-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Ketua DPRD Terpilih Kota TANGERANG Rusdi Alam bakal membentuk AKD (Alat Kelengkapan Dewan) periode 2024-2025 pada siang ini, Senin, 30 September 2024.

"Setelah AKD itu terbentuk nanti ada masing-masing AKD akan (membentuk) Renja (Rancangan Kerja), dan ada tatib (Tata tertib DPRD)," ujarnya kepada awak media di Gedung DPRD Kota Tangerang, Senin, 30 September 2024.

BACA JUGA:Perumahan Bhuvana Village Regency Disegel DPRD Tangerang Karena Tak Mengantongi Izin, Jual Nama Jokowi

BACA JUGA:DPRD Tangerang Selatan Rotasi AKD, Berikut Ini Komposisinya

Rusdi mengatakan bahwa pembentukan AKD, pembahasan Renja dan Tatib akan dirumuskan bersama untuk menjadi acuan kerja DPRD Tangerang 5 tahun kedepan.

Tak berhenti di situ, Rusdi mengungkapkan bahwa semua fraksi sudah mengusulkan anggota AKD dan juga susunan anggota AKD-nya.

"Tinggal nanti mungkin kita ada rapat pimpinan dan dengan teman-teman ketua fraksi," tuturnya.

Setelah itu, lanjut Rusdi, jika memang ada kesepakatan yang dibangun maka siang hari ini akan ditetapkan susunan AKD.

BACA JUGA:Anggaran Makan Minum Anggota DPRD Tangerang Rp 6,7 M Bikin Pengamat Heran

BACA JUGA:BEM SI Minta Polisi Tangkap Anggota DPRD Singkawang yang Cabuli Bocah

"Siang hari ini kita coba tetapkan AKD biar kita kerjanya biar lebih bisa berjalan cepat. karena dari kemarin kita sudah terima RAPBD 2025 dari pihak eksekutif yang hari menunggu ketetapan dari AKD DPRD Kota Tangerang," urainya.

Di bawah kepemimpinannya, DPRD bertekad menjalin sinergisitas yang optimal dalam mengawal percepatan pembangunan di Kota Tangerang.

Berbagai agenda prioritas seperti pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan, pengelolaan sampah, penanganan banjir, sampai peningkatan pendapatan ekonomi Kota Tangerang.

"Kami juga bertekad menyempurnakan kinerja legislatif di periode sebelumnya yang berhasil menerbitkan Perda dengan jumlah yang luar biasa, ke depannya akan melakukan relevansi ulang peraturan tersebut untuk menata Kota Tangerang menjadi lebih baik," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: