Demi Mulusnya Transisi Pemerintahan, Jokowi Sebut Prabowo Selalu Hadir Tiap Rapat Paripurna

Demi Mulusnya Transisi Pemerintahan, Jokowi Sebut Prabowo Selalu Hadir Tiap Rapat Paripurna

Jokowi pastikan transisi pemerintahan berjalan mulus dan lancar-Dok. Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo memastikan proses transisi pemerintahan menuju Kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming berjalan mulus dan lancar. 

Hal itu disampaikan dalam sambutan BNI Investor Daily Summit 2024 di JCC, Selasa 8 Oktober 2024.

Pembukaan dilakukan Presiden Joko Widodo didampingi CEO Universe Enggartiasto Lukita, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Buka Forum BNI Investor Daily Summit 2024, Singgung Pentingnya Transisi Pemerintahan yang Mulus

Jokowi menegaskan setiap rapat paripurna selama ini selalu hadir.

“Rencana kerja program dan lain lain transisinya berjalan dengan baik. Hampir di setiap rapat paripurna rapat terbatas apapun Pak Prabowo selalu hadir,” kata Jokowi dalam pidatonya. 

“Pak Prabowo selalu tadi kalau sebelumnya hanya berurusan pertahanan, tapi setelah menjadi presiden terpilih di semua rapat terbatas, rapat paripurna selalu hadir sehingga. Agar rencana untuk program unggulan yang akan dilaksanakan oleh Presiden Prabowo itu betul betul disiapkan dengan baik dengan menteri menteri yang sekarang,” ujarnya. 

BACA JUGA:Hari Ini, PN Jakpus Gelar Sidang Gugatan Rp5 Ribu Triliun Habib Rizieq ke Jokowi Karena Dicap Bohong Selama 2 Periode!

Contohnya, kata dia, dalam pembahasan RAPBN 2025, Prabowo selalu hadir dan bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

“Transisi kepemimpinan ini akan berjalan dengan lancar, Insya Allah mulus sehingga setelah presiden dan seluruh kabinet langsung bisa bekerja melaksanakan program program yang ada tanpa ada jeda,” katanya. 

Jokowi mencontohkan saat transisi pemerintahannya berjalan saat dia kali pertama memimpin di tahun 2014 dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, membutuhkan waktu 1-1,5 tahun. 

BACA JUGA:Jokowi Soal Keppres Pemindahan Ibu Kota ke IKN: Mestinya Diteken Prabowo

“Saya 2014 sampai satu setengah tahun untuk konsolidasi. Artinya satu sampai satu setengah tahun waktu kita hilang. Karena itu saya sangat senang sekali prosesnya,” katanya. 

Sisa waktu tinggal 12 hari lagi, kata dia, maka akan berjalan dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: