Perencanaan dan Data Statistik Berkualitas Kunci Pj. Gubernur Heru Capai Target Pembangunan Jakarta

Perencanaan dan Data Statistik Berkualitas Kunci Pj. Gubernur Heru Capai Target Pembangunan Jakarta

Perencanaan dan Data Statistik Berkualitas Kunci Pj. Gubernur Heru Capai Target Pembangunan Jakarta-Istimewa-

Pendataan Keluarga Satu Pintu dari Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) serta Survei Penggunaan Jakwifi  dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta yang mendapat penilaian BPS Nasional.

BACA JUGA:Heru Budi Bagikan Makan Gratis di SD 05 & 07 Wijaya Kusuma Jakbar, Menunya Ikan Bandeng Presto!

BACA JUGA:Heru Budi Sebut Kasus Kebakaran di Jakarta Didominasi Akibat Korsleting Listrik

Sementara itu, Erwan Agus Purwanto, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, Aparatur, dan Pengawasan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), mengemukakan, data yang akurat dan tepat waktu berperan penting untuk pemantauan dan evaluasi kebijakan publik. 

Dia menyebutkan, banyak negara maju karena memanfaatkan data statistik dalam proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Diskominfotik Prtovinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengungkapkan, penghargaan itu menjadi bukti keseriusan jajarannya dalam pengelolaan data statistik yang akurat dan berkualitas. 

“Semua ini hasil kerja keras bersama dengan arahan Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Kami berharap, prestasi ini menjadi langkah awal dan pemacu semangat memajukan negeri melalui pengelolaan data berkualitas,” tandas Sigit.

Menanggapi pencapaian pembangunan di Jakarta, Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta Nurjaman berharap, akan ada kebijakan-kebijakan baru lain dari Pemprov DKI Jakarta yang berorientesi kepada pelayanan terbaik atau excellent, terutama kemudahan sektor usaha. 

BACA JUGA:Bakal Dirubah Jadi RTH, Heru Budi Menata Kawasan Bekas Johar Baru Teater

BACA JUGA:Heru Budi Ungkap Kemacetan di Jakarta Tak Bisa di Atasi Sendirian: Harus Bersama-sama dengan Kota Aglomerasi

"Ini untuk menciptakan Jakarta menjadi ramah investasi. Saya yakin ekonomi akan terus tumbuh dan masyarakat Jakarta menjadi sejahtera," katanya kepada disway.id.

Tata kelola Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Pj. Gubernur Heru Budi Hartono yang baik tentu akan mendorong peningkatan peningkatan kesejahteraan bagi warga Jakarta, terutama dalam mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan angkatan kerja dari tahun ke tahun.

Sedangkan Ketua Forum Warga Kota (Fakta) Indonesia Ari Subagio Wibowo menilai, Pj. Gubernur DKI Heru mampu mengimplementasikan good governance and clean government. 

"Artinya, tata kelola Pemprov DKI terbukti berjalan dengan baik, pembangunan di berbagai sektor juga terlihat dan dirasakan masyarakat Jakarta."

"Selama memimpin Jakarta, Pj. Gubernur Heru terlihat jelas melaksanakan aturan-aturan dan melakukan pembenahan tata kelola pemerintahan denga baik," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: