Bangun Ruang Publik, Kota Tangerang Bakal Miliki Community Center di 15 Lokasi

Bangun Ruang Publik, Kota Tangerang Bakal Miliki Community Center di 15 Lokasi

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin melakukan peletakan batu pertama Griya Harmoni Warga (GHW) di Priuk Kota Tangerang --Candra Pratama

TANGERANG, DISWAY.ID - Kota Tangerang bakal memiliki Community Center.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin melakukan peletakan batu pertama Griya Harmoni Warga (GHW) di Priuk Kota Tangerang pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Griya Harmoni Warga sendiri merupakan realisasi dari program redistribusi fasos fasum berupa Pembangunan Community Center di Kota Tangerang yang tahun ini rencananya akan dibangun di 15 lokasi.

Nurdin mengatakan bahwa pembangunan Griya Harmoni Warga (GHW) terutama di tengah pemukiman padat penduduk merupakan upaya menghadirkan ruang-ruang publik yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:7 Fakta Kasus Pelecehan Seksual di Panti Asuhan Tangerang, Korban Laki-Laki hingga Satu Pengurus DPO

Tak hanya memberikan fasilitas namun juga mendorong peningkatan kualitas hidup di berbagai sektor khususnya sektor kesehatan, pendidikan dan sosial.

Nantinya, kata Nurdin, Griya Harmoni Warga (GHW) itu akan terintegrasi dengan Posyandu Utama sebagai implementasi dari Program Integrasi Layanan Primer (ILP) Kesehatan. 

Juga sebagai upaya perluasan layanan kesehatan melalui jejaring hingga kelurahan sekaligus untuk memperkuat pemantauan di wilayah.

BACA JUGA:Karena Cemburu Pasutri Jadi Tersangka Kasus Penusukan di Tangerang

"Ini juga merupakan salah satu langkah tindak lanjut dari Kick Off Program ILP di Kota Tangerang telah dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2024," ujar Nurdin di lokasi pada Rabu, 9 Oktober 2024.

"Di mana Pusat Layanan di fokuskan di Puskesmas Pembantu (Pustu), secara kelembagaan dan operasional sudah tidak ada, digeser ke Posyandu yang diperbaiki dan direvitalisasi menjadi Posyandu Utama di setiap Kelurahan," sambungnya.

Maka dari itu, lanjut Nurdin, pembangunan comcet Griya Harmoni Warga itu menjadi salah satu upaya konkrit dari Pemkot sebagai upaya Redistribusi Sarana dan Prasarana Publik yang terintegrasi dan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Polisi Berhasil Meringkus 2 Orang Pelaku Diduga Tersangka Penusukan di Kabupaten Tangerang

Pj Wali Kota menambahkan, Griya Harmoni Warga tersebut merupakan bangunan kegiatan masyarakat yang multifungsi sekaligus tempat yang mewadahi berbagai macam kegiatan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: