Satgas TMMD ke-122 Beri Kodim 0507/BKS Beri Penyuluhan Perlindungan Jaminan Sosial

Satgas TMMD ke-122 Beri Kodim 0507/BKS Beri Penyuluhan Perlindungan Jaminan Sosial

Tim satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0507/Bekasi memberikan penyuluhan tentang perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat di RT 02/05, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi-Disway.id/Dimas Rafi-

BEKASI, DISWAY.ID – Tim satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0507/Bekasi memberikan penyuluhan tentang perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat di RT 02/05, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. 

Tim ini menggandeng Dinas Sosial Kota Bekasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya jaminan sosial dan hak-hak yang mereka miliki pada Jumat, 11 Oktober 2024.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-122 Aksi Sosial Percantik Rutilahu Warga Bekasi

BACA JUGA:Kodim 0507/Kota Bekasi Laksanakan TMMD ke-112, Revitalisasi Rumah Tidak Layak Huni

Berbagai program jaminan sosial yang tersedia adalah Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dll.

"Tujuan kami adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang hak dan kewajiban mereka terkait jaminan sosial," ujar Ibu Yuyun dari Dinas Sosial Kota Bekasi.

Dalam kegiatan itu, warga diberikan informasi tentang cara mengakses program-program tersebut dan persyaratan yang harus dipenuhi.

Selain itu, peserta juga disadarkan terkait pentingnya peran mereka dalam menjaga dan memanfaatkan program jaminan sosial dengan baik.

BACA JUGA:TMMD Kodim Kota Bekasi Fokus Pengembangan di Kelurahan Jatiluhur

"Dengan memahami hal ini, diharapkan masyarakat dapat lebih optimal dalam memanfaatkan program jaminan sosial yang tersedia," kata Yuyun.

Tim Satgas TMMD 122 berharap penyuluhan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya jaminan sosial dan mendorong mereka untuk memanfaatkan program-program yang tersedia.

Kegiatan ini disambut positif oleh warga masyarakat yang mengikuti kegiatan penyuluhan Non Fisik TMMD 122.

"Saya sangat terbantu dengan informasi ini, karena sebelumnya saya tidak tahu tentang program-program jaminan sosial yang ada," ujar Ibu Hasnah, warga yang dimaksud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: