KPU Kota Bekasi Kekurangan Jumlah Petugas Keamanan TPS untuk Pilkada

KPU Kota Bekasi Kekurangan Jumlah Petugas Keamanan TPS untuk Pilkada

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi mengakui saat ini jumlah petugas yang ditugaskan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada masih kurang.-Dok. KPU Kota Bekasi-

BEKASI, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi mengakui saat ini jumlah petugas yang ditugaskan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada masih kurang.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Bekasi Afif Fauzi, mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih kekurangan personel pengamanan TPS.

BACA JUGA:Heri Koswara Keliling Kota Bekasi di 12 Titik, Katrol Elektabilitas!

BACA JUGA:KPUD Berencana Siarkan Langsung Debat Pilwalkot Kota Bekasi

Afif sendiri mengatakan, masih ada kebutuhan sekitar 30 orang petugas tambahan dan saat ini pihaknya sedang mencari personel pengamanan TPS

"Masih ada kekurangan, tapi memang jumlahnya tidak banyak dan hanya di lokasi tertentu saja. Makanya kami minta bantuan juga kepada kelurahan ataupun kecamatan," umgkap Afif ketika dihubungi pada Sabtu, 12 Oktober 2024 sore WIB.

Afif menyatakan, saat ini masih ada kekurangan personel pengamanan TPS di sejumlah kawasan permukiman elit di Kota Bekasi.

"Yang masih kekurangan petugas itu di sejumlah perumahan-perumahan elite kami kesulitan rekrut petugas," ujar dia.

BACA JUGA:Pulang Kampung ke Bekasi, Ahmad Syaikhu Borong Oleh-Oleh Lokal

Kendati demikian, pihaknya tetap mengupayakan personel pengamanan untuk bertugas selama Pilkada nanti.

"Nanti juga pasti akan terpenuhi. Pada pemilu lalu juga kondisinya hampir mirip," jelas Afif.

Ia juga mengatakan, jumlah personel pengamanan TPS yang dibutuhkan belum terpenuhi karena honor yang diberikan lebih rendah dari pada Pemilu 2024 kemarin.

"Ya kalau sekarang itu untuk pengamanan di TPS honornya 650 ribu, lebih kecil dari Pemilu 2024. Tapi kita coba edukasi, karena Pilkada ini berbeda, kerjanya jauh lebih ringan dan cepat," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: