Kino Indonesia Terus Berupaya Menjaga Relevansi Produk dengan Inovasi dan Inisiatif yang Mendekatkan
Kino Indonesia: Menjaga Relevansi Produk dengan Inovasi dan Inisiatif yang Mendekatkan---Istimewa
JAKARTA, DISWAY.ID - Sebagai perusahaan FMCG asli Indonesia, Kino Indonesia selalu berusaha untuk menjawab kebutuhan konsumen yang terus berkembang.
Pada bulan Oktober ini, Kino Indonesia merayakan anniversary yang ke 25 tahun. Dengan semangat inovasi, Kino tidak hanya berfokus pada produk berkualitas, tetapi juga menghadirkan inisiatif yang relevan dengan gaya hidup dan preferensi masyarakat Indonesia masa kini.
Melalui rangkaian kegiatan brand dan juga inisiatif perusahaan sebagai usaha memperkuat posisinya sebagai merek yang tidak lekang oleh waktu, menjadi pilihan favorit lintas generasi serta relevan dengan konsumen setianya.
“Bagi kami, inovasi dalam menghadirkan produk tidak hanya tentang menjadi produk yang paling canggih, tapi bagaimana produk tersebut dapat menjawab sebuah kebutuhan sederhana yang memiliki dampak signifikan terhadap keseharian kehidupan konsumen. Pemikiran inilah yang menjadi dasar atas berbagai inovasi produk yang dihadirkan Kino Indonesia dan yang menjadikan produk kami relevan serta menjadi kecintaan lintas generasi meski produk tersebut sudah hadir sejak awal perjalanan Kino Indonesia.”
Menciptakan komunikasi brand dan produk yang relevan
Salah satu inisiatif Kino hadir melalui Cap Panda, merek minuman Cincau dalam kemasan yang mengangkat kearifan lokal Indonesia dalam komunikasi brandnya.
Cap Panda menggelar rangkaian kegiatan bertajuk #CapPandaTradisiIndonesia yang kembali mengenalkan tradisi-tradisi Indonesia yang sederhana namun memiliki makna mendalam. Melalui kegiatan ini, Cap Panda menghadirkan inisiatif yang melestarikan tradisi Indonesia melalui kegiatan yang relevan dengan kebiasaan masyarakat masa kini.
Kino juga terus menghadirkan inovasi dalam kategori produk personal care melalui merek Ovale. Di tahun ini, Ovale meluncurkan produk inovatifnya, Ovale Real Clay Mask, sebagai bentuk edukasi untuk meningkatkan kesadaran konsumen tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan kulit secara menyeluruh dengan cara yang mudah.
Melalui produk ini, Ovale memberikan pemahaman mendasar tentang membersihkan wajah dengan benar, yang menjadi kebutuhan esensial bagi masyarakat urban yang aktif dan peduli pada penampilan. Kehadiran Ovale real Clay Mask diharapkan dapat membantu konsumen memiliki kulit sehat dengan langkah-langkah sederhana namun efektif.
Selain itu, Kino melalui merek Ellips juga menunjukkan dedikasi terhadap pemberdayaan generasi muda perempuan Indonesia. Sepanjang tahun 2024, Ellips mengunjungi berbagai universitas di 5 Kota besar untuk mengadakan kegiatan yang berfokus pada pemberdayaan perempuan muda agar lebih percaya diri dalam mengejar mimpi dan karier melalui seminar interaktif, kelas online dan juga pemilihan Campus Ambassador.
Dengan menghadirkan perawatan rambut yang mudah diaplikasikan dan cocok untuk gaya hidup perempuan muda, Ellips turut mendukung konsumen muda Indonesia untuk tampil percaya diri dalam setiap langkah.
Tidak hanya terus menghadirkan berbagai inisiatif yang menjaga relevansi brand, Kino juga mendukung pertumbuhan industri FMCG melalui program untuk para pengusaha muda yang sedang membangun brand mereka.
Melalui program Kinovation yang sudah diselenggarakan sejak 2022, Kino memberikan pelatihan bagi para pengusaha muda dari berbagai lini. Mulai dari menciptakan identitas brand, strategi distribusi dan penjualan, hingga program mentoring langsung dengan manajemen Kino.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: