Info Mudik, Jenis Kendaraan yang Tidak Terdampak Aturan Ganjil Genap Tol Cikampek

Info Mudik, Jenis Kendaraan yang Tidak Terdampak Aturan Ganjil Genap Tol Cikampek

H-7 Lebaran 2022, 598 Ribu Kendaraan Sudah Tinggalkan Jabotabek-jabarekspres.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Melancarkan arus mudik, beberapa ruas Tol akan diterapkan kebijakan ganjil genap, namun ada beberapa jenis kendaraan yang tidak terdampak aturan ganjil genao di Tol Cikampek.

Hal tersebut di jelaskan oleh Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi yang mengungkapkan tidak seluruh kendaraan terdampak uji coba ganjil genap yang dilaksanakan di Tol Cikampek, Senin 25 April 2022.

Kombes Eddy mengatakan, terdapat beberapa kendaraan yang diizinkan melanjutkan perjalanan hingga gerbang Tol Cikampek Utama.

“Ada pengecualian sesuai dengan surat keputusan bersama, kendaraan yang dikecualikan masih bisa melewati pelaksanaan ganjil genap. Ada dari pemerintah, kepala negara, lembaga tertinggi, ambulans kendaraan TNI Polri,” ujar Kombes Eddy.

BACA JUGA:Info Mudik, Aturan Ganjil Genap Tol Cikampek, Begini Pelihannya

Dilansir dari jabarekspres.com, tidak hanya itu, kendaraan truk angkutan dan angkutan umum juga termasuk dalam pengecualian uji coba ganjil genap di ruas Tol Cikampek.

“Untuk angkutan umum tidak terkena uji coba arus lalu lintas, silahkan saja untuk melewati ganjil genap,” tambah Kombes Eddy.

Masih dengan Kombes Eddy, pihaknya juga telah mempersiapkan sejumlah skema untuk mengantisipasi kemacetan.

BACA JUGA:Andika Kangen Band Curhat ke Anji Tak Marah pada Tri Suaka, Zidan Ikut Diungkit: Gua Gak Kenal

Kita sudah ada skema, bagaimana kita harus mengeluarkan pada exit tol terdekat dengan melakukan contra flow serta menerapkan one way.

Langkah itu akan kita tempuh melihat pada eskalasi kepadatan arus lalin.

BACA JUGA:Kasus Mafia Minyak Goreng Tak Terkait Politik?

Setelah dilakukan uji coba pada hari ini, pihaknya akan melakukan evaluasi guna perbaikan pada uji coba selanjutnya di dua hari mendatang agar pada hari H pelaksanaan arus mudik bisa ditangani dengan baik.

Nanti akan kita evaluasi dengan para stakeholder terkait dengan pasaja kelemahan kebijakan ini, makanya hari ini hanya sampai jam 13.00 WIB.

BACA JUGA:Kuota Mudik Gratis Polda Metro Jaya Tujuan 4 Provinsi Masih Dibuka untuk 8.703 Orang

Setelah melakukan evaluasi, pihaknya akan melakukan diskusi untuk perbaikan aturan untuk keesokan harinya.

“Apakah perlu nambah kerambuan, sosialisasi dan sebagainya. Itu yang menjadi catatan, kita rapat kan, kita diskusikan dengan stakeholder terkait untuk perbaikan pada hari besok,” tutup stakeholder. (fin)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: