Kuota Mudik Gratis Polda Metro Jaya Tujuan 4 Provinsi Masih Dibuka untuk 8.703 Orang

Kuota Mudik Gratis Polda Metro Jaya Tujuan 4 Provinsi Masih Dibuka untuk 8.703 Orang

Pendaftaran Mudik gratis Polri 2022 masih dibuka masih dibuka-PMJNews-

JAKARTA, DISWAY.ID-Kuota peserta mudik gratis dari Polda Metro Jaya (PMJ) tujuan 4 provinsi masih tersisa untuk 8.703 orang. 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, hingga saat ini, sudah ada sebanyak 11.297 warga yang mendaftarkan diri sebagai peserta mudik gratis Lebaran 2022.

"Kemudian untuk hari Jumat sudah terdaftar 9.791 penumpang sehingga totalnya 11.297 penumpang," kata Sambodo di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin 25 April 2022

Sambodo merincikan, dari jumlah tersebut, sebanyak 731 penumpang mudik ke Jawa Barat, 7.353 penumpang menuju Jawa Tengah, 1.824 penumpang menuju Jawa Timur, dan 1.749 penumpang menuju Yogyakarta.

BACA JUGA:Pemudik Langgar Aturan Gage Tol Jakarta - Cikampek Akan Dikeluarkan di GT Karawang Barat

Sehingga, tersisa 8.703 kursi bagi warga yang hendak mendaftarkan diri sebagai peserta mudik gratis Lebaran 2022.

Menurutnya, penyelenggaraan mudik gratis polri pada masa Lebaran tahun ini mendapatkan animo yang besar dari masyarakat yang datang dari seluruh penjuru wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. 

Pihaknya menyiapkan sebanyak 400 armada bis untuk 21 kota tujuan yang terbagi dalam tiga hari mulai hari ini 25, 26 dan 29 April.

“Jadi, ada tiga pemberangkatan, hari ini, besok dan hari Jumat,” ucapnya.

Hari ini, Polri akan memberangkatkan sebanyak 540 penumpang dengan menggunakan 13 bus yaitu, Jawa Barat 1 bis, Jateng 7 bis, DIJ 2 bis, Jawa Timur 3 bis. Sementara sampai dengan data terakhir, untuk keberangkatan besok tercatat 926 penumpang.

BACA JUGA:Pemudik dari Luar Jawa Mulai Terlihat di Pelabuhan Tanjung Perak, Polisi Standby

“Untuk besok dan pendaftaran masih kita buka sampai nanti siang,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya mudik gratis ini dapat membantu masyarakat agar bisa berkumpul di kota tujuan bersama sanak keluarga dengan aman sehat. 

“Dan dengan ini citra Polri di masyarakat semakin meningkat, Polri semakin presisi melayani masyarakat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com