Info Mudik, Mudahkan Pemudik, Dinas Perhubungan Kota Bekasi Pasang Puluhan Rambu Penunjuk Jalan

Info Mudik, Mudahkan Pemudik, Dinas Perhubungan Kota Bekasi Pasang Puluhan Rambu Penunjuk Jalan

Dinas Perhubungan Kota Bekasi pasang puluhan rambu penunjuk jalan untuk memudahkan pemudik di perjalanan dalam menentukan arah. -tuahta simanjuntak-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebagai salah satu usaha dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi untuk memperlancar perjalanan pemudik dengan memasang puluhan rambu penunjuk jalan.

Puluhan rambu penunjuk jalan dipasang oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi di beragai titik sepanjang jalur arah Pantura wilayah Kota Bekasi.

Menurut Teguh Indrianto selaku Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi, puluhan rambu petunjuk arah Pantura telah dipasang oleh pihaknya untuk memudahkan pemudik dalam menentukan arah perjalanan.

"Kita sudah menyiapkan kurang lebih ada 14 rambu yang dibutuhkan berkaitan dengan petunjuk arus mudik menuju Pantura maupun arus balik ke arah Jakarta," ucap Teguh Indrianto saat dikonfirmasi Senin 25 April 2022.

BACA JUGA:Info Mudik, Aturan Ganjil Genap Tol Cikampek, Begini Pelihannya

Menurut Teguh, 14 Rambu yang telah disiapkan tersebut telah terpasang di 12 titik mulai dari perbatasan Jakarta di Harapan Indah hingga perbatasan Kabupaten Bekasi.

"Mulai dari H-10 kita sudah mengantisipasi lebih awal berkaitan dengan penyiapan lalu lintas seperti rambu-rambu maupun posko-pokso," ungkapnya.

BACA JUGA:48.656 Pemudik Tinggalkan Gilimanuk Menuju Jawa, Truk dan Mobil Pribadi Mendominasi

Selain persiapan rambu informasi di sepanjang jalur mudik kalimalang, Dishub Kota Bekasi juga telah menyediakan mobil derek guna antisipasi adanya kendaraan yang mogok serta disiagakan juga Unit Reaksi Cepat (URC).

"Nanti mobil derek akan stand by di sekitar Tol Bekasi Barat dengan ukuran besar maupun kecil, Selain itu juga kita akan menyiapkan team URC dengan titik-titik yang mungkin ada perbantuan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi," jelasnya.

BACA JUGA:Drakor Bloody Heart Tayang di Disney Plus Mei Mendatang

Masih dengan Teguh, pihaknya juga memastikan telah menyiagakan petugas traffic lights yang akan menyesuaikan waktu hijau di lampu lalu lintas.

"Nanti waktu hijaunya yang dari arah Jakarta akan kita tambah untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik yang menggunakan jalur arteri (non tol) yang melintasi di Kota Bekasi ke arah timur perbatasan kabupaten Bekasi," tutup teguh. (tuahta simanjuntak)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: