Selalu Siap! BPBD Kota Tangerang Layani 34 Aduan Sampai H+3 Lebaran: Tangani Kebakaran hingga Basmi Sarang Tawon
Petugas Damkar BPBD Kota Tangerang memadamkan api.-Candra Pratama-
TANGERANG, DISWAY.ID -- Hingga H+3 Lebaran 2025, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang tercatat melayani 34 pengaduan pelayanan masyarakat.
Dari kebakaran sampai membersihkan sarang tawon.
BACA JUGA:BPBD Jakarta Sering Terima Prank Call 112, Pelakunya Banyak Anak di Bawah Umur
BACA JUGA:BPBD dan Pemkot Bekasi Gotong Royong Bersihkan Sampah Pasca Banjir
Plh Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Mahdiar mengatakan, dari angka tersebut, 7 diantaranya ialah pengaduan pelayanan kebakaran.
Misalnya seperti kebakaran warung di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, terjadi akibat korsleting listrik yang ditinggal mudik oleh warganya.
"Hampir setiap hari, ada kejadian kebakaran. Selebihnya, pelayanan yang diberikan petugas ialah permohonan lepas cincin, penolongan hewan, pohon tumbang hingga sarang tawon," kata Mahdiar, Jumat, 4 April 2025.
BACA JUGA:BPBD DKI Ungkap Jakarta Masih Berpotensi Banjir Selama 2 Hari ke Depan
BACA JUGA:BPBD: Banjir di Bogor, Ratusan Rumah Terdampak, 1 Orang Hilang Terseret Arus
Untuk menghadapi arus balik dan sisa libur lebaran, kata Mahdiar, pihaknya tetap bersiaga penuh selama 24 jam dengan sistem on call. Sehingga, dapat merespons situasi darurat cepat dan efekfif.
"Setiap hari personel dalam kondisi on call dan siap turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penangamam bencana dengan sigap," tegas Mahdiar.
Terakhir, Mahdiar menghimbau untuk pemudik maupun wisatawan agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan selama perjalanan.
"Kami pun berharap arus mudik dan balik mudik serta libur Lebaran 2025 dapat berlangsung aman dan nyaman bagi masyarakat," tukasnya.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:
