Drop Zone Terminal Penumpang di Bandara Soetta Jadi Perhatian Serius Petugas Gabungan

Drop Zone Terminal Penumpang di Bandara Soetta Jadi Perhatian Serius Petugas Gabungan

Suasana Angkutan Lebaran 2022 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.-Rikhi Ferdian-

BACA JUGA:Pelarangan Ekspor Hingga Harga Migor Curah di Tanah Air Rp 14 Ribu per Liter, CPO dan RPO Tetap Boleh Diekspor

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, di area pick up zone dan drop zone telah dilengkapi rambu larangan parkir dan lainnya. Meski begitu, masih banyak kendaraan yang tidak mengindahkan rambu yang ada.

“Jadi sebetulnya rambu larangan parkir sudah ada di sana, ada leter S juga leter P yang dicoret berarti tidak boleh melakukan parkir maupun berhenti. Artinya 5 menit tidak dilakukan perpindahan kendaraan maka bisa dilakukan pertama adalah himbauan, setelah itu bisa dilakukan tahapan – tahapan selanjutnya sampai dilakukannya penilangan yang dilakukan oleh pihak kepolisian,” tegasnya.

BACA JUGA:Wapres KH Ma`ruf Amin Rencanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Deputy Executive General Manager of Airport Operation PT Angkasa Pura II Bandara Soetta, R Irwan Winaya Mahdar mengapresiasi langkah dari petugas gabungan dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas kendaraan di kawasan Bandara Soetta.

“Terima kasih, kami di-support sekali oleh stakeholder yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, khususnya Bapak Kapolres Soekarno-Hatta beserta seluruh jajarannya Kemudian POM TNI Angkatan Darat yang sudah men-support kami terkait dengan keamanan,” katanya.

BACA JUGA:Cair Sebelum Lebaran? BLT UMKM Masih Proses Dokumen Anggaran, Cek Lagi Cara Pencairannya

Iwan mengatakan, ketertiban lalu lintas (traffic) merupakan hal yang sangat penting demi kelancaran dalam pelayanan terhadap pengguna jasa Bandara yang kian meningkat selama periode angkutan lebaran 2022 ini.

“Dengan ketertiban pengguna jasa khususnya di publik area, ini sangat penting, karena termasuk layanan kami, dan supaya bagaimana lancarnya lalu lintas di Bandara Soekarno-Hatta dengan banyaknya bertumbuhnya traffic saat ini di angkutan lebaran,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: