Awas! 5 Gejala Kanker Ini Sering Tak Disadari, Jangan Sampai Diabaikan Lho

Awas! 5 Gejala Kanker Ini Sering Tak Disadari, Jangan Sampai Diabaikan Lho

4 hal pemicu kanker --Pixabay/sasint

Pendarahan dari bagian belakang adalah tanda peringatan lain dari kanker yang harus Anda waspadai. Bintik darah merah pada tinja dapat dengan mudah dideteksi, tanda yang terlewatkan pada kotoran berwarna hitam.

Buang air besar berwarna hitam berarti ada semacam pendarahan internal di bagian atas sistem pencernaan Anda dan pada saat dikeluarkan melalui usus, kotoran itu sudah mati.

BACA JUGA:Distribusi Minyak Goreng Curah Bersubsidi Capai 7000 Ton per Hari

4. Batuk

Batuk darah adalah tanda pasti dari paru-paru, laring, tiroid, limfoma atau leukemia. Apa yang mungkin tidak diketahui banyak orang adalah bahwa batuk yang terus-menerus bisa menjadi indikasi kanker.

5. Maag

Dalam kebanyakan kasus, mulas disebabkan oleh makan berlebihan atau makan makanan yang terlalu pedas. Namun jika Anda salah satu dari mereka yang harus menghadapi masalah sakit maag lebih sering, maka itu bisa menjadi indikasi masalah yang lebih serius.

BACA JUGA:Pengakuan Ade Yasin Usai jadi Tersangka Kasus Suap, Tuding Anak Buahnya Berulah: Saya Dipaksa Tanggung Jawab

Jika mulas mengganggu Anda beberapa kali seminggu dan tidak membaik dengan perubahan pola makan, jangan anggap enteng. Ini bisa menjadi tanda kanker perut, tenggorokan, atau ovarium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: