Mengenal Pramubakti Wantimpres, Lengkap dengan Gaji dan Tugasnya!
Rekrutmen Pramubakti Wantimpres 2025.--wantimpres.go.id
JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres) sedang membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di tahun 2025.
Diketahui ada tiga formasi yang dibuka dalam lowongan kerja tersebut, salah satunya adalah pramubakti.
Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 1 September 2025 pukul 16.00 WIB dan akan berakhir pada 8 September 2025.
BACA JUGA:Hari Terakhir! Lowongan Kerja Dinkes DKI Cari Pasukan Putih Baru, Cek Cara Pendaftarannya
Sebagai informasi, Dewan Pertimbangan Presiden atau dikenal dengan Wantimpres adalah lembaga yang dibentuk berdasarkan amanat Pasal 16 UUD 1945.
Tugas utama Wantimpres sendiri ialah memberikan masukan, nasihat dan pertimbangan langsung kepada Presiden dalam menjalankan pemerintahan.
Apa Itu Pramubakti Wantimpres?
Pramubakti merupakan staf pendukung yang membantu urusan administrasi dan operasional di lembaga pemerintahan.
Di lingkungan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), pramubakti menjadi bagian dari tim sekretariat yang bertugas melancarkan kegiatan sehari-hari, terutama terkait pelayanan publik dan keprotokoleran.
BACA JUGA:Syarat dan Formasi Lowongan Kerja KAI 2025 untuk Lulusan SMA-S1, Buruan Daftar!
Peran mereka tidak terbatas pada tugas teknis, melainkan juga berinteraksi langsung dengan tamu dan pejabat negara.
Oleh karena itu, posisi ini sangat membutuhkan individu yang terampil, ramah, dan cakap dalam berkomunikasi.
Tugas dari Pramubakti Wantimpres
Berikut adalah beberapa tugas dan jobdesk seorang pramubakti Wantimpres, antara lain:
1. Layanan tamu dan protokoler
Memberikan informasi hingga membantu kebutuhan dalam kegiatan resmi yang berlangsung di lingkungan Wantimpres.
BACA JUGA:Info Lowongan Kerja Sales Executive Chery ARTA PIK 2, Cek Syarat dan Cara Lamar
2. Dukungan Operasional
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:
