Keren! Indonesia Kirim 4 Wakil Pembalap, Ini Dia Daftar Peserta TVS One Make Championship 2022

Keren! Indonesia Kirim 4 Wakil Pembalap, Ini Dia Daftar Peserta TVS One Make Championship 2022

TVS Asia One Make Championship-ARRC-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak 16 pembalap dari berbagai negara di Asia bakal menjadi peserta di kelas pembibitan pembalap dari TVS Motor Company, yaitu TVS Asia One Make Championship 2022.

Kelas balap dengan format One Make Race (OMR) ini akan berlangsung dalam rangkaian Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 dan akan dimulai di Sirkuit Internasional Sepang pada putaran 2 ARRC, bulan depan.

Dari 16 peserta di kelas TVS Asia One Make Championship ini diikuti pembalap dari negara Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang dan Singapura.

Untuk Indonesia akan diwakilkan oleh 4 pembalap berbakat, di antaranya Agung Septian, Bone Fizer Toga Miolo, DeckyTiarno Aldy, dan Muhammad Alif Adamsyah.

BACA JUGA:Gila! Suhu di Pakistan Tembus 47 Derajat Celcius, Diperkirakan Masih Akan Mengalami Kenaikan

Dari keempat pembalap Indonesia yang akan berlaga di kelas TVS Asia One Make Championship, tentunya merupakan yang terbaik dari para peserta yang berhasil lolos seleksi di sirkuit Sepang, Malaysia pada 27 April 2022 kemarin.

“Alhamdulillah bisa terpilih untuk menjadi pembalap reguler selama musim 2022. Tentunya sangat senang ya, karena targetnya tentu lolos, walau tetap harus ada persiapan lebih baik lagi untuk menghadapi race nanti,” ujar Ergus salah satu Pembina dari perwakilan pembalap Indonesi kepada Disway.id, Sabtu 30 April 2022.

BACA JUGA:Permintaan Minyak Sawit Melonjak 48 Persen, Malaysia Bakal Sulit Penuhi Permintaan Dunia

“Menurut saya saingan terberat nanti ada di Thailand dan Malaysia, tapi kalau boleh jujur saya yakin anak didik saya punya nyali lebih kalau untuk di adu,” ungkap mentor dari Agung Septian dan Decky Tiarno Aldy ini.

Selain itu, pria pemilik bengkel R59 Racing di daerang Ciputat, Tangerang Selatan ini juga menjelaskan, motor yang akan dipakai untuk balap di kelas TVS Asia One Make Championship ini sangat mendukung dengan teknologi terbaik dari TVS Moto Company.


Motor balap TVS Apache RR 310 dari TVS Racing-ARRC-

“Modelnya agak berbeda dengan motor aslinya, tapi ini dibuat seperti moto3 dan teknologinya sih gak main-main ya,” jelas Ergus.

“Spesifikasinya cover carbon, velg carbon, suspensi Ohlins, stang dibuat nunduk dan posisi riding juga dibuat seperti moto3. Jadi selalu nunduk tenaga juga kencang, cumn butuh teknik-teknik berbeda untuk mengontrol mesin 1 silinder ini,” terangnya.

BACA JUGA:Terkendala Izin Kerja, Arthur Irawan Batal Gabung MU: Walaupun Hati Gue Liverpool!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: