Layanan Taxi Udara Hadir di Kota Cilegon, Tarifnya Rp 7,5 Juta per 3 Orang Sekali Terbang

Layanan Taxi Udara Hadir di Kota Cilegon, Tarifnya Rp 7,5 Juta per 3 Orang Sekali Terbang

Layanan Taxi udara (Helicity) dan Ambulans terbang (Heli medivac) kini tersedia di Kota Cilegon. Tarifnya Rp 7,5 juta untuk 3 orang sekali terbang. --RadarBanten

CILEGON, DISWAY.ID--Layanan Taxi udara (Helicity) dan Ambulans terbang (Heli medivac) kini tersedia di Kota CILEGON

Adalah anak perusahaan PT Krakatau Steel (KS), PT Krakatau Sarana Properti (KSP) bekerjasama dengan PT Whitesky Aviation (WSA) yang menyediakan fasilitas tersebut.

Tarif yang dikenakan untuk menggunakan Helicity dari Cilegon ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) yaitu Rp 7,5 juta untuk tiga orang. 

“Jarak tempuh dari Cilegon ke Soekarno Hatta hanya berkisar 25 menit,” ujar CEO Whitesky Avation Denon Prawiraatmadja.

Selain untuk transportasi umum, Helicity kata Denon, juga akan membuka layanan paket wisata yang melayani terbang udara menelusuri Cilegon, Pelabuhan Merak dan sekitar Gunung Krakatau. 

“WSA akan memberikan layanan taxi udara buatan Amerika dengan dua jenis helicity bertipe Bell 505 single engine kapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang. Layanan heliport di area industri Krakatau Steel juga sangat safety dan cocok dengan karakter heli kami," jelas Denon. 

Sementara, Dirut KSP Ridi Djajakusuma menjelaskan, hadirnya taxi udara dan heli medivac di Kota Cilegon merupakan langkah Krakatau Steel Group untuk memberikan pelayanan profesional khususnya dibidang industri. 

Tujuannya untuk mempercepat kinerja para pelaku bisnis yang umumnya membutuhkan kecepatan waktu dan efisiensi terkait urusan pekerjaan dan komersil di wilayah Kota Cilegon.

Kehadiran transportasi ini pun sebagai bentuk partisipasi PT KSP dengan komitmen yang kuat menjadikan Kota Cilegon menuju Smart City.

“Hadirnya layanan helicity dan heli medis atau ambulans udara ini sangat baik, tidak hanya untuk kemajuan binsis Krakatau Steel Group semata, tapi kedepan Kota Cilegon semakin naik kelas menuju era Smart City. Sebagai salah satu kota industri terkemuka di Indonesia, Cilegon tentunya kini semakin lengkap secara prasarana tranportasi,” ujar Ridi dalam keterangan pers, Kamis 24 Maret 2022.

Ridi juga berharap kehadiran transportasi ini semakin bisa meyakinkan para investor untuk bisa berinvestasi sekaligus juga turut memajukan Cilegon.

Hal lain, dengan adanya helicity diharapkan bisa membantu memajukan pariwisata di Cilegon, sama halnya dengan heli medis, diharapkan membantu juga dalam hal urgensi dibidang bencana alam dan kebutuhan pelayanan medis yang sifatnya quick respons.

Sementara itu Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta berharap dengan adanya layanan transportasi udara ini, akan bisa mengembangkan investasi di Kota Cilegon.

“Semoga bisa memberikan manfaat terhadap investasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cilegon,” ujarnya.(RadarBanten)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: