Video Lawas Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ahok Sumber Konflik Tersebar, Roy Suryo Kasih Analisa Menohok

Video Lawas Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ahok Sumber Konflik Tersebar, Roy Suryo Kasih Analisa Menohok

Ma'ruf Amin sebut Ahok sumber konflik--Twitter/@KRMTRoySuryo2

JAKARTA, DISWAY.ID - Pakar multimedia dan telematika, Roy Suryo mengungkit kembali video lawas Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang menyinggung soal Basuki Tjahja Purnama atau biasa disapa Ahok.

Dalam video tersebut, Ma’ruf Amin berbicara kepada sejumlah orang, salah satunya Ustaz Yusuf Mansur.

Tanpa ragu, Ma'ruf Amin menyebutkan jika Ahok adalah sumber konflik. Secara tak terduga Ma'ruf Amin juga mendesak agar Ahok 'dihabisi'.

BACA JUGA:Lazio Ancam Posisi AS Roma dalam Perburuan Tiket Liga Champions, Samdoria Terdegradasi?

BACA JUGA:Keren! Lebaran Pelayaan Disdukcapil Kota Madiun Tetap Buka, Kemendagri Kasih Jempol

“Menurut saya, Ahok itu sumber konflik. Bangsa ini akan konflik tidak akan berhenti kalau Ahok itu… Maka itu Ahok itu harus kita habisi. Itu sudah pakainya Fiqih siasah,” ujar Ma’ruf Amin dalam video tersebut.

Mengenai video lawas tersebut, Roy Suryo mencoba menganalisa keaslian video tersebut. Menurut eks Menpora video pernyataan Ma'ruf Amin 100 persen asli.

“Jadi sebenarnya video KH Ma’ruf Amin (dulu) soal “AHOK ADALAH SUMBER KONFLIK” ini sdh 100% BENAR, bahkan dikatakannya “MAKANYA AHOK ITU HARUS KITA HABISI” tulis Roy Suryo di Twitter-nya @KRMTRoySuryo, pada 7 Mei 2022.

BACA JUGA:4 Cara Agar Terhindar 'Ketok Harga' di Tempat Wisata

BACA JUGA:Pecahkan Rekor Dunia Lagi, Lifter Indonesia Rizki Juniansyah Sabet Medali Emas di Yunani

Lanjut Roy Suryo, sebelumnya video tersebut sempat didisinformasikan oleh Kominfo. Namun Roy mempertanyakan lantas video yang mana yang terbukti benar.

“Memang ini sempat didisinformasikan oleh Kominfo, tetapi penjelasannya tidak bisa menunjukkan Video mana yang benar, AMBYAR,” kata Roy Suryo. 

Pernyataan Kominfo soal video Mar'ruf Amin.

Kominfo mencoba meluruskan unggahan video menampilkan Ma'ruf Amin dengan narasi “Ahok sumber konflik, bangsa ini akan konflik, tidak akan berhenti kalau Ahok tidak di... maka itu Ahok harus kita habisi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: