5 Cara Ampuh Hindari Penyakit Stroke, Salah Satunya Seimbangkan Berat Badan

5 Cara Ampuh Hindari Penyakit Stroke, Salah Satunya Seimbangkan Berat Badan

Cara mencegah sakit stroke--Freepik/rawpixel.com

JAKARTA, DISWAY.ID - Seiring bertambahnya usia seseorang maka akan rentan mengalami stroke, namun perlu anda ketahui penyakit stroke bisa dihindari lho sejak dini.

Hal ini tentu harus diperhatikan oleh anak-anak muda karena demi kesehatan di masa mendatang. Cukup jauhi kebiasaan buruk dan perhatikan pola makan.

Dua kunci itu bisa menjauhkan anda dari penyakit stroke, dikutip dari PMJ NEWS berikut hal-hal yang bisa mencegah stroke:

BACA JUGA:5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Vaksin Booster, Jangan Sampai Diremehkan Lho

BACA JUGA:524.816 Orang Sudah Menyeberang dari Sumatera ke Pulau Jawa

1. Turunkan Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi merupakan faktor yang sangat besar dan bisa melipatgandakan risiko stroke Anda jika tidak dikendalikan. Tekanan darah tinggi merupakan penyumbang risiko stroke terbesar bagi pria dan wanita.

Pertahankan tekanan darah kurang dari 120/80 jika memungkinkan. Untuk beberapa orang lanjut usia, hal ini mungkin tidak dapat dilakukan karena efek samping pengobatan atau pusing saat berdiri.

2. Seimbangkan Berat Badan

Obesitas, serta komplikasi yang terkait dengannya (termasuk tekanan darah tinggi dan diabetes), meningkatkan kemungkinan Anda terkena stroke. Jika Anda kelebihan berat badan, maka turunkanlah berat badan secara perlahan, setidaknya 5 kg.

BACA JUGA:Sindir Halus Strategi Conte, Klopp: Lumayan Bisa Saya Tiru

BACA JUGA:Felix Siaw Kecam Konten Pasangan Gay di Podcast Deddy Corbuzier, Zaman Kemaksiatan Tak Bisa Dianggap Wajar

3. Banyak Berolahraga

Olahraga berkontribusi untuk menurunkan berat badan dan menurunkan tekanan darah. Olahraga juga bisa mencegah stroke sejak muda.

4. Kurangi Minuman Beralkohol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: