Formula 1 Miami, Verstappen Curi Kesempatan Diawal Balapan, Tapaki Podium Pertama Seri 5 Miamii

Formula 1 Miami, Verstappen Curi Kesempatan Diawal Balapan, Tapaki Podium Pertama Seri 5 Miamii

Max Verstappen curi kesempatan diawal balapan dan berhasil tapaki podium pertama seri 5 Miami. -redbullcontentpool.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dengan kondisi lintasan yang cukup sempit membuat para pembalap harus memutar otak agar dapat memanfaatkan kodisi, di mana Max Verstappen berhasil mengambil kesempatan di awal jalanya lomba.

Begitu lampu hijau menyala, pembalap Red Bull ini berhasil memperbaiki posisinya memasuki tikungan pertama dengan mendahului pembalap Ferarri Carlos Sainz.

Setelah itu saat lap 9 Vertappen kembali mendahului pembalap Ferarri Charles Leclerc pada treck lurus sehingga berhasil pimpin jalanya lomba.

Hasil ini menjadi sebuah pencapaian yang cukup fenomenal dari Verstappen, bagaimana tidak, permasalahan teknis yang dialami RB18 saat free practice 1 dan 2 membuat juara dunia 2021 ini kehilangan kesempatan untuk mempelajari kondisi lintasan lebih dalam.

BACA JUGA:Masih Ingat Pria Asal Sukabumi yang Injak Al-Quran? Begini Kondisinya Sekarang, Meringkuk Murung di Penjara

“Usaha yang saya lakukan membuahkan hasil karena salah satu kesempatan untuk mengambil alih posisi adalah menjelang tikungan pertama,” ungkap Verstappen.

“Akan tetapi safety car membuat balapan menjadi semakin berat karena hal tersebut membuat Leclerc dapat memperpendek jarak dan saya harus kembali berjuang untuk menjaga jarak aman,” tambah Verstappen.

BACA JUGA:Ambyar! Diduga Mabuk, Pria Berjaket Hitam Beri Bogem Mentah ke Seorang Crew Musik di Atas Panggung Khitanan

Meskipun safety car menjadi sebuah kesempatan bagi para pembalap untuk melakukan pergantian ban serta memperpendek jarak dengan sainganya, sayangnya Lewis Hamilton gagal memenfaatkan hal tersebut.

“Saya pikir dengantidak masuk pit kami akan dapat memanfaatkan waktu yang ada, namunhal tersebut ternyata membuat ban tidak dapat bertahan lebih lama,” terang Hamilton yang hanya finish pada urutan 6 Formula 1 seri 5 Miami.

BACA JUGA:Simak! Daftar Nama Calon Jemaah Haji Berangkat 2022 Resmi Dikeluarkan, Cek di Sini

Sementara itu Leclecr yang berhasil pendapatkan pole position saat start hanya bisa pasrah mendapatkan posisi kedua karena tidak bisa memanfaat 52 lap yang ada.

“Kami telah berjuang dan berhasil memperoleh hasil yang sangat bagus hingga babak kualifikasi, namun sayangnya tidak meyelesailkan balapan seperti yang diharapkan,” papar Leclecr.

BACA JUGA:Catat! Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Rekrutmen BUMN, Begini Cara Ceknya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: