Dukung Deddy Corbuzier Undang Pasangan Gay, Abu Janda: Bukan Promosi LGBT, Mereka Punya Suara untuk Didengar

Dukung Deddy Corbuzier Undang Pasangan Gay, Abu Janda: Bukan Promosi LGBT, Mereka Punya Suara untuk Didengar

Abu Janda bela Deddy Corbuzier soal konten pasangan Gay--Tangkapan layar/YouTube Deddy Corbuzier

JAKARTA, DISWAY.ID - Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda membela Deddy Corbuzier usai mengundang pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederik Vollert di podcast, pada 7 Mei 2022.

Abu Janda juga menegaskan jika niat Deddy Corbuzier undang pasangan gay itu tidak ada unsur promosikan LGBT seperti tudingan publik belakangan ini.

Lanjut Abu Janda, judul podcast yang dianggap provokatif itu juga bukan maksud Deddy memberikan panggung kepada kaum LGBT, melainkan itu hanya sebatas humor saja.

BACA JUGA:Gus Miftah Siap Disalahkan Jika Deddy Corbuzier Berbuat 'Onar' Lagi: Gue Jujur Merasa Berdosa ke Allah!

"Saya sudah lihat podcast bang @mastercorbuzier dengan pasangan G4Y.. menurut saya TIDAK ADA unsur "promosi L6BT" disitu judul "TUTORIAL JADI G4Y" menurut saya itu SATIR (humor). tapi memang perlu IQ untuk punya selera humor, dan kaum sumbu pendek memang tidak punya selera humor," ujar Abu Janda, dikutip dari Instaram @permadiaktivis2, pada 10 Mei 2022.

Abu Janda pun mencoba meluruskan niat Deddy Corbuzier, menurutnya Deddy hanya mengajak publik untuk melihat jika kaum LGBT juga seorang manusia yang memiliki hak dan suara untuk didengar.

"Bang deddy hanya melihat mereka sebagai MANUSIA, dan ingin perlakukan mereka sebagai mana layaknya manusia, punya hak azazi, punya suara, punya hak untuk didengar.. jadi intinya yang ngamuk sama podcast bang deddy karena TIDAK bisa menganggap kaum L6BT sebagai manusia. itu saja intinya," ujarnya.

BACA JUGA:SEA Games 2021: Jelang Indonesia VS Timor Leste Malam Ini, Skuad Garuda Wajib Menang

Abu Janda mengaku salut kepada Deddy Corbuzier, di akhir podcast Deddy berikan sebuah pesan penting terkait kaum LGBT, yang dimana publik memang tak perlu mendukung, namun setidaknya menghargai.

"Ada pesan bagus di akhir podcast.. anda tidak perlu dukung, tapi anda perlu menghargai, karena itu adalah pilihan orang lain salut sama bang deddy yang sudah menghargai mereka sebagai manusia," tulis Abu Janda.

Deddy Corbuzier minta maaf

Deddy Corbuzier akhirnya meminta maaf setelah ramai soal podcast LGBT bareng Ragil Mahardika dan Frederik Vollert.

Deddy Corbuzier juga memutuskan untuk melakukan take down (menurunkan) konten video podcast-nya itu usai menuai banyak kecaman.

BACA JUGA:Jual Kentut dan Keringat Kaki, Bintang OnlyFans Cantik Ini Jadi Auto Kaya Mendadak

Sumber: