Tiket Kereta Api Kertapati - Tanjungkarang Hingga 12 Mei Habis Terjual

Tiket Kereta Api Kertapati - Tanjungkarang Hingga 12 Mei Habis Terjual

Ilustrasi/90 Persen Tiket Kereta Api Sudah Ludes Terjual Jelang Mudik Lebaran-@keretaapikita-Instagram

LAMPUNG, DISWAY.ID-PT. Kereta Api Divre IV Tanjungkarang melalui Stasiun Tanjungkarang menginformasikan penjualan tiket Kereta Api hingga Kamis 12 Mei 2022 telah terjual habis 100 persen.

Kepala Stasiun Tanjungkarang, Johon Andono menyampaikan penjualan tiket sampai 12 Mei 2022 sudah terjual 100 persen terutama KA Rajabasa yakni Kedatangan dari Kertapati ke Tanjungkarang maupun Keberangkatan dari Tanjungkarang ke Kertapati.

“Kapasitas 530 orang terjual habis,” kata Johong, Senin 9 Mei 2022.

Berbeda dengan untuk pembelian tiket pada Jumat 13 Mei 2022 untuk KA Rajabasa, yakni kedatangan dari Kertapati ke Tanjungkarang masih tersisa 31 persen (164 tiket) sudah terjual 91 persen yakni sekitar 366 tiket.

Untuk KA Rajabasa Keberangkatan dari Tanjungkarang ke Kertapati untuk tanggal 13 Mei 2022 tersisa 1 persen (6 tiket). “Sudah terjual 99 persen (524 tiket),” katanya.

BACA JUGA:Malam Takbiran Berdarah di Lampung, Mulai Ipar Saling Bacok Hingga Pria Tewas Dikeroyok Warga

Sementara untuk Tiket KA Kualatabas (Dari Baturaja-Tanjungkarang) sudah terjual 100 persen hingga 10 Mei 2022

“Sementara Tiket KA Kualatabas dari Tanjungkarang-Baturaja untuk keberangkatan 10 Mei – 13 Mei 2022 masih sisa sekitar 1 persen – 20 persenan,” jelas Johong.

Johong mengimbau kepada seluruh penumpang untuk melakukan pembelian dan pengecekan tiket, melalui aplikasi KAI Acces agar tidak terjadi penumpukan di stasiun.

“Kami ajak seluruh masyarakat dan calon penumpang mari gunakan aplikasi KAI acces untuk mengecek ketersediaan tiket keberangkatan dan kepulangan,” beber Johong.

BACA JUGA:36 Penumpang Dilarang Berangkat Pakai Kereta Api, Ganjar: Saya Minta Maaf

Menurutnya, para calon penumpang sudah seharusnya menggunakan aplikasi KAI Acces, karena bisa lebih mudah dan gampang untuk pemesanan tiket untuk berangkat dan pulang ke kota tujuan.

“Di aplikasi ini calon penumpang bisa melihat ketersediaan tiket dari hari ke hari, bahkan 7 hari sebelum keberangkatan sudah dapat dicek apakah masih tersedia atau tidak tiketnya,” tambahnya.

Johong juga menginformasikan bahwa sampai tanggal 8 Mei 2022 mencapai 36866 pemudik kedatangan maupun keberangkatan di Stasiun Tanjungkarang. (gie/ang) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar lampung