Ini Analisa Roy Suryo Soal Video Jokowi Seolah Dicueki Joe Biden, Keasliannya Baru Terungkap

Ini Analisa Roy Suryo Soal Video Jokowi Seolah Dicueki Joe Biden, Keasliannya Baru Terungkap

Ini Analisa Roy Suryo Soal Video Jokowi Seolah Dicueki Joe Biden--Twitter/@KRMTRoySuryo2

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pemimpin negara-negara ASEAN dijamu santap malam oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, 12 Mei 2022 waktu setempat.

Dalam momen itu, Presiden Jokowi bersama dengan pemimpin negara-negara ASEAN lainnya melakukan sesi foto bersama dengan menghadap Monumen Nasional.

Setelah foto bersama, terihat dalam video Presiden Jokowi seolah diacuhkan atau "dicueki" oleh Presiden Joe Biden.

Presiden Amerika Serikat itu terlihat langsung mendekati dan mengajak berbincang Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah yang berada di sisi kanannya, padahal di sisi kirinya ada Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Raline Shah Kencan Online Saat Bintangi Web Series Dating Queen

BACA JUGA:Cemburu dan Kesal, Seorang Istri Nekat Bunuh Selingkuhan Suami

Menanggapi video Presiden Jokowi itu, Pakar telematika dan Multimedia Roy Suryo kemudian ungkapkan hasil analisa keasliaanya.

Menurut Roy Suryo, video Presiden Jokowi terkesan dicueki oleh pemimpin negara Amerika Serikat tersebut asli bukan rekayasa.

Tak hanya itu, Roy Suryo juga meminta agar pakar gestur ikut menganalisa. 

BACA JUGA:Penyebab Jokowi Terkesan Dicueki Joe Bidan jadi Perdebatan, Faizal Assegaf: Malu dong Sama Negara Tetangga

"Karena ada yg Minta "FOKUS" OK ini Video dari WION (World is One News) TV India 55' tsb namun di-Zoom &  hanya ketika Presiden Joe Bidan berinteraksi dgn Kanan-Kiri-nya," ujar Roy Suryo dikutip @KRMTRoySuryo2, 13 Mei 2022.

"Silakan Pakar Gesture saja yg menganalisis (Saya membuktikan saja kalau ini Video ASLI, Bukan Rekayasa) AMBYAR" sambungnya.

Sebelumnya, pengamat politik Faizal Assegaf juga ikut berikan tanggapannya. Dalam cuitannya ia meminta Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan maksud gestur Jokowi tersebut usai dianggap dicueki Joe Biden.

BACA JUGA:Liverpool Dihantam Badai Cedera, Klopp: Kami Monster Mentalitas!

Sumber: