Pameran IPEX 2022, Mudahkan Akses Masyarakat Untuk Rumah Layak Huni dan Terjangkau

Pameran IPEX 2022, Mudahkan Akses Masyarakat Untuk Rumah Layak Huni dan Terjangkau

Tingkatkan Rumah Layak Huni, Kementerian PUPR Dukung Gelaran IPEX-PUPR-

JAKARTA, DISWAY.ID- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung PT. Bank Tabungan Negara atau BTN dalam penyelenggaraan pameran Perumahan bertajuk Indonesia Pameran IPEX 2022 

Adanya pameran perumahan yang akan digelar mulai tanggal 15 - 22 Mei 2022 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta tersebut diharapkan mampu meningkatkan akses masyarakat akan hunian yang layak dan terjangkau.

Selain itu Properti Expo (IPEX) 2022 juga diharapkan dapat mendorong perekonomian nasional pasca Pandemi Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA:Wings Air Rute Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Terbang Mulai 1 Juni 2022

"Melalui penyelenggaraan Indonesia Properti Expo tahun 2022 ini, kami dari Kementerian PUPR  berharap dapat menjadi momentum dalam mempercepat pemenuhan kebutuhan perumahan masyarakat dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui sektor properti," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Minggu 15 Mei 2022.

Pada kesempatan itu, Menteri PUPR juga berharap agar kerja sama antara pemerintah dan seluruh stakeholder, khususnya pengembang dan perbankan, akan berjalan semakin baik untuk mampu menjawab tantangan penyediaan perumahan.

"Pemerintah siap bekerjasama dengan seluruh stakeholder dalam mewujudkan perumahan yang layak bagi masyarakat untuk Indonesia Maju,” jelasnya.

“Kami juga mengapresiasi semangat BTN bersama para pengembang yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini dan berharap bisa meningkatkan perekonomian pasca pandemi dan semoga pameran ini ke depan bisa dilaksanakan di seluruh Indonesia," terangnya.

BACA JUGA:Antusias Warga Sambut Pawai Hari Raya Waisak di Candi Borobudur

Pemerintah melalui Kementerian PUPR, imbuhnya, akan terus mendorong berbagai kemudahan serta fasilitas pembiayaan dalam pembangunan perumahan bagi masyarakat.

Selain itu, generasi milenial di Indonesia diharapkan juga dapat mulai memikirkan untuk memiliki rumah bertama melalui Program Sejuta Rumah.

"Ini saatnya generasi milenial yang ingin memiliki rumah pertama melalui berbagai promosi dan kemudahan yang ditawarkan pengembang dan perbankan dalam pameran IPEX 2022,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono 

“Saat ini juga ada konsep pembangunan hunian dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) yang dibangun pengembang yang dekat dengan sarana transportasi umum sehingga dapat mempermudah akses penghuninya," harapnya.

BACA JUGA:Sky Bridge 721, Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Setinggi 95 Meter di Czechia Resmi Buka untuk Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: