Rusia Diskon Minyak Mentah, Amerika Meradang dan Beri Peringatan Keras Pada India

Rusia Diskon Minyak Mentah, Amerika Meradang dan Beri Peringatan Keras Pada India

Harga minyak mentah dunia mengat pada perdagangan akhir pekan Jumat 29 April 2022-freepik-

JAKARTA, DISWAY.IDRusia diskon minyak mentah yang tentunya sangat menggoda berbagai negara untuk membelinya.

Salah satunya India yang berencana untuk melakukan pembelian minyak mentah yang didiskon oleh Rusia.

Mengetahui hal tersebut, Amerika Serikat langsung bereaksi dan mendesak India untuk mengurungkan niatnya melakukan transaksi saat Rusia diskon minyak mentah.

Dirilis dari rt.com, Amerika mngatakan bahwa langkah India untuk membeli minyak mentah dari Rusia sama saja dengan mendukung aksi Rusia menyerang Ukraina dan mendesak India untuk tidak membeli diskon minyak mentah yang ditawarkan Rusia.

BACA JUGA:Charta Politika Indonesia Rilis Survei Terbaru, Popularitas 2 Partai Bersaing Ketat

Kabar rencana India tersebut di dapat oleh Amerika setelah salah seorang pejabat India mengatakan dengan senang hati untuk melakukan transaksi saat Rusia diskon minyak mentah.

Sekretaris Gudung Putih Jen Psaki mengungkapkan bahwa negara-negara lain harus berpikir dua kali dalam memutuskan mengambil diskon minyak mentah yang ditawarkan Rusia terkait dengan seranganya ke Ukraina.

“Kami menginggatkan padaa negara-negara dunia untuk menerika tawaran diskon minyak mentah yang ditawarkjan Rusia karena hal tersebut tentunya merupakan sebuah dukungan akan penyerangan Rusia terhadap Ukraina,” tambah Psaki.

BACA JUGA:25 Mobil Tes Drive dari 13 Merek Mobil Menunggu di Jakarta Auto Week 2022

Diketahui bahwa India dan Rusia sedang menyusun kerjasama perdagangan bilateral dimana tercatat bahwa India sendiri mengimpor sebanyak 3 persen minyak mentah dari Rusia.

Tawaran diskon harga minyak mentah yang ditawarkan Rusia menjadi pilihan yang sangat menarik ditengah melonjaknya harga minyak mentah dunia yang mencapai 40 persen sepanjang tahun ini.

BACA JUGA:Rizky Febian Dapat Pelajaran Hidup Usai Terima Uang dari Doni Salmanan

Sepanjang pertikaian antara Rusia dan Ukraina, India telah melakukan penolakan untuk bergabung dengan Uni Eropa serta Amerika Serikat untuk menentang aksi Rusia menyerang Ukraina.

Hal tersebut terlihat dari pemungutan suara yang dilakukan oleh PBB dimana India memilih untuk abstain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rt.com