Microsoft Upgrade Fitur Teams, Outlook dan PowerPoint

Microsoft Upgrade Fitur Teams, Outlook dan PowerPoint

Microsoft-Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID, Microsoft mengumumkan perubahan terbaru pada Microsoft Teams, Outlook PowerPoint dan perangkat keras Surface untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan fitur jarak jauh atau virtual dan Office. 

Melansir The Verge dari MSN, Rabu (16/03/2022), ini adalah teknologi hybrid dari Microsoft meningkatkan realitas pekerjaan jarak jauh. 

Fitur RSVP Outlook baru akan muncul di pratinjau publik di versi web Outlook di Q2 yang memungkinkan peserta rapat untuk memilih apakah mereka bergabung secara virtual atau secara langsung.

“Ini hanya satu bagian yang menurut saya akan sangat membantu karyawan memahami siapa yang akan berada di kantor dan bagaimana mengoptimalkan pengalaman rapat tersebut,” jelas , wakil presiden Microsoft Teams, Nicole Herskowitz seperti dikutip The Verge.

Manajer Umum Microsoft Teams, Shiraz Cupala menambahkan, Setelah orang-orang berada dalam rapat Microsoft Teams, ada berbagai peningkatan yang datang untuk mengakomodasi peserta jarak jauh dengan lebih baik. 

Menurutnya, Microsoft telah menjanjikan tata letak baru ini selama hampir satu tahun, dan ini telah menjadi bagian besar dari visi perusahaan untuk pertemuan di masa depan.

Microsoft juga memperkenalkan kamera pintar Surface Hub baru, Anda dapat membaca semuanya di sini.

Bagian besar lainnya dari visi Microsoft untuk masa depan pekerjaan adalah komponen Loop. Komponen Microsoft Loop adalah blok konten Office kolaboratif yang dapat hidup secara mandiri dan disalin, ditempel, dan dibagikan dengan orang lain. 

Bayangkan membuat catatan dalam rapat Teams lalu menyalin catatan tersebut ke dalam email, tetapi catatan terus diperbarui saat orang lain mengeditnya di dalam email dan Teams.

Ini adalah konsep yang kuat, yang sebelumnya dikenal sebagai Fluid, yang telah dijanjikan Microsoft selama beberapa tahun sekarang. Setelah muncul di Teams pada bulan Januari, komponen Loop kini masuk ke email Outlook, menghubungkan alat komunikasi utama Microsoft.

Pekerjaan hibrida yang dilakukan Microsoft tidak akan lengkap tanpa beberapa perbaikan pada PowerPoint. 

Fitur cameo dan studio rekaman baru dari PowerPoint sekarang digabungkan bersama.  Cameo memungkinkan Anda mengintegrasikan kamera Microsoft Teams ke dalam dek slide presentasi Anda, dan studio rekaman memungkinkan Anda merekam diri Anda berbicara ke slide mana pun. Keduanya dirancang untuk meningkatkan pengalaman rapat bagi rekan kerja jarak jauh, dan kombinasinya akan tersedia di Q2.

Juga tiba di Q2 adalah beberapa peningkatan pada Microsoft Whiteboard di Teams. Jika Anda belum pernah menggunakan Whiteboard, pada dasarnya ini adalah kanvas kosong untuk brainstorming, tetapi mungkin sulit untuk memikirkan bagaimana cara merepresentasikan ide Anda secara visual. 

Microsoft sekarang menambahkan lebih dari 50 template sehingga lebih cepat untuk mulai menuliskan ide, dan ada reaksi kontekstual baru untuk umpan balik instan dari rekan kerja.

Sumber: