Rocket Motor Circuit di SAMOTA Resmi Jadi Lokasi MXGP of Indonesia 2022

Rocket Motor Circuit di SAMOTA Resmi Jadi Lokasi MXGP of Indonesia 2022

Pressconference MXGP of Indonesia 2022-M. Ichsan-

Rocket Motor Circuit di SAMOTA resmi jadi lokasi MXGP of Indonesia 2022 

JAKARTA, DISWAY.ID – Indonesia kembali menggelar ajang balap motocross tingkat dunia dan Rocket Motor Circuit di SAMOTA resmi jadi lokasi MXGP of Indonesia 2022.

Gelaran balapan garuk tanah dunia yang bertajuk MXGP of Indonesia 2022 di Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat direncanakan pada tanggal 24- 26 Juni 2022 mendatang.

Alasan pemilihan lokasi di SAMOTA Sumbawa karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora). MXGP diharapkan menjadi Entry Point untuk SAMOTA agar dapat lebih dikenal dunia.

BACA JUGA:Alex Noerdin Bantah Terima Rp 4.34 Miliar, ’ Demi Allah, Tidak Ada Satu Sen Pun Saya Terima Uang’

“Saya lihat keberhasilan di MotoGP Mandalika kemarin, kita ingin bawa event MXGP ini ke Sumbawa. Dahulu Sumabawa pernah mengguncang dunia lewat gunung Tambora," ujar Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, saat jumpa pers MXGP Of Indonesia 2022, Kamis 19 Mei 2022.

Zulkieflimansyah menambahkan bahwa kali ini kita ingin buktikan kalau kami berani gelar MXGP.

Kalau NTB bisa menggelar MXGP, mestinya daerah lain juga bisa.

"Mungkin masih banyak yang meragukan, tapi dengan komitmen pemerintah daerah provinsi NTB dan dukungan IMI yang luar biasa, kami yakin penonton bukan hanya disuguhkan dengan petualangan yang hebat MXGP, tapi juga akan mendapatkan pengalaman spriritual yang luar biasa,” tambahnya.


Pressconference MXGP of Indonesia 2022-M. Ichsan-

Kini Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022 giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik.

Dengan dukungan penuh dari para stakeholders penyelenggara, masyarakat Sumbawa dan penggiat otomotif di Indonesia diharapkan gelaran di Rocket Motor Circuit di SAMOTA akan berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Semi Final Thailand vs Indonesia Banjir Kartu Merah, Menit Akhir Ribut Besar

Persiapan perhelatan dimulai awal 2022 oleh STI bersama Rocket Motor Indonesia sebagai kontraktor MXGP of Indonesia dengan Infront selaku pemegang hak pelaksanaan MXGP di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: