Selain Untuk Ibadah, Aktifitas Lain di Masjid Istiqlal Sudah Normal Kembali

Selain Untuk Ibadah, Aktifitas Lain di Masjid Istiqlal Sudah Normal Kembali

Selain untuk ibadah, aktifitas di Masjid Istiqlal sudah normal kembali, di mana area bazar, kuliner dan souvenir sudah kembali dibuka. -M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta mengungkapkan sudah membuka 100 persen lingkungan Masjid sehingga selain untuk ibadah, aktifitas lain di Masjid Istiqlal sudah normal kembali.

Kerena aktifitas lain di Masjid Istiqlal sudah normal kembali, maka bisa dimanfaatkan oleh masyarakat beribadah dan beragam kegiatan lainnya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh H. Bukhori SA, selaku Kepala Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal kepada Disway.id, Jumat 20 Mei 2022.

BACA JUGA:Aura Kasih Unggah Foto Main Golf Pakai Rok Mini Warna Biru Muda, Begini Penampilan Seksinya

Menurutnya saat pandemi, masjid pernah sampai ditutup, kemudian dibuka kembali dengan syarat jaga jarak.

Saat ini seiring dengan pengumuman dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang mengizinkan melepas masker di luar ruangan membuat aktifitas di Masjid Istiqlal sudah normal kembali.


Pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta mengungkapkan sudah membuka 100 persen lingkungan masjid sehingga selain untuk ibadah, aktifitas lain di Masjid Istiqlal sudah normal kembali.-m ichsan-

“Kita bersyukur, artinya semakin longgar beribadah membuat kita semakin nyaman dan kita berterima kasih kepada Presiden yang langsung mengumumkan hal tersebut. Kita sangat menyambut baik,” ujar H. Bukhori SA.

Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal ini juga mengatakan, sebelum bulan Ramadan kemarin pihaknya sudah membuka 100 persen Masjid Istiqlal untuk bisa digunakan beribadah.

BACA JUGA:Masjid Istiqlal Izinkan Jamaah Untuk Lepas Masker, Hidupkan Kembali Semangat Beribadah

Meskipun demikian kita tetap harus berhati-hati.

Sedangkan terkait rasa aman, silahkan saja masyarakat yang ingin memakai masker di Masjid Istiqlal.

Untuk protokol kesehatannya terus berproses dan kita berikan kelonggaran.

Saat pandemi, kita pernah sampai ditutup, kemudian dibuka kembali dengan syarat jaga jarak sampai 2 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: