Mau Tubuh Anda Tetap Sehat? Ini 5 Makanan 'Buruk' yang Harus Dihindari

Mau Tubuh Anda Tetap Sehat? Ini 5 Makanan 'Buruk' yang Harus Dihindari

Fakta Mengejutkan Obesitas-pixabay-

Bahkan sup dengan banyak kacang dan sayuran bisa menjadi sangat asin. Misalnya, seseorang akan kesulitan menemukan sup kacang polong yang enak di bawah 500 miligram sodium per porsi.

Tidak heran sup kalengan termasuk dalam "Enam Asin Terlarang" menurut American Heart Association.

4. Hotdog

BACA JUGA:Pusat Oleh-Oleh Haji Pasar Tanah Abang Bergeliat, Cek Harga Lengkapnya di Sini!

Menurut asosiasi perdagangan Dewan Hotdog dan Sosis Nasional di AS, hotdog dibuat dari potongan daging sapi yang lebih baik lalu membentuk daging giling, steak, dan lainnya, kemudian dicampur dengan nitrat untuk membantu protein daging terikat bersama.

Hotdog tinggi lemak jenuh, natrium, dan banyak mengandung nitrat, pengawet yang terkait dengan kanker.

5. Burger Vegetarian

Mengadopsi pola makan nabati adalah langkah yang cerdas, kecuali jika memilih produk yang menukar bahan lain yang tidak sehat dengan sayuran. Beberapa burger nabati akan menambahkan lemak, dan seringkali, lemak yang ditambahkan adalah lemak jenuh.

“Lemak jenuh memiliki hubungan dengan peningkatan kolesterol jahat, dan kekhawatirannya adalah bahwa hal itu dapat meningkatkan risiko penyakit jantung,” ujar ahli gizi dan ahli diet di Mayo Clinic, Katherine Zertasky.

Kurangi Junk food

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan sering mengonsumsi makanan siap saji, mulai sekarang cobalah untuk membatasinya. Namun jika Anda masih ingin mengonsumsi makanan ini, Anda harus teliti dan cermat.

BACA JUGA:10 Orang Saat Dievakuasi dari Dalam Lift Mall Macet di Purwokerto

Cari tahu berapa jumlah kalori, lemak, dan garam yang terkandung dalam makanan tersebut. Selain itu, pilihlah menu paket makanan siap saji dengan porsi yang lebih sedikit dari menu ukuran ekstra yang biasanya ditawarkan. Hal ini dapat mengurangi asupan kalori yang akan masuk ke dalam tubuh Anda.

Selain itu, Anda bisa mengganti makanan siap saji, seperti kentang goreng dan pizza, menjadi salad dengan saus rendah lemak atau dengan semangkuk buah segar beserta yogurt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: