Pendukung UAS Demo Hujan-hujanan, Anies Justru 'Diam-diam' Temui Menkeu Singapura? Guntur Romli Bilang Begini

Pendukung UAS Demo Hujan-hujanan, Anies Justru 'Diam-diam' Temui Menkeu Singapura? Guntur Romli Bilang Begini

Pendukung UAS Demo Hujan-hujanan, Anies Baswedan Justru Temui Menkeu Singapura? Guntur Romli Bilang Begini--Twitter/@LawrenceWongST

JAKARTA, DISWAY.ID -  Politisi PSI, Guntur Romli menyoroti pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Singapura Lawrence Wong, pada 20 Mei 2022.

Guntur Romli menduga jika Anies Baswedan menjamu Menkeu Singapura di saat pendukug Ustaz Abdul Somad (UAS) gelar aksi demo di Kedubes Singapura sampai hujan turun.

Diketahui sebelummya, simpatisan UAS bereaksi keras usai Ustaz Abdul Somad ditolak oleh pemerintahan Singapura di bandara beberapa waktu lalu.

"Ternyata Menkeu Singapura Lawrence Wong juga bertemu Anies, pertemuan itu baru dikabarkan melalui akun twitternya, jadi tak hanya Prabowo & Sandi yg menerimanya, juga dijamu Anies," ujar Guntur Romli @GunRomli, 20 Mei 2022.

BACA JUGA:Foto UAS Diedit Pakai Baju Mirip Pemimpin Gereja, Eko Widodo: Jangan Kau Hina Ulama Kami!

"Dan Anies pun menerima & menjamu Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong. (di saat pendukung Somad demo Kedubes Singapura, hujan2an, basah2an, smpe Sound rusak) Kyaknya Anies akan segera ke Singapura. Somad mau mau ikutan?," sambung Guntur Romli.

Namun yang jadi perhatian, Anies Baswedan tidak mengunggah momen pertemuannya itu di media sosial Instagram atau Twitter.

Banyak yang menduga jika Anies Baswedan tak enak hati atau menjaga perasaan simpatisan UAS yang geram karena terjadi penolakan di Singapura.

BACA JUGA:Fahri Hamzah Tegaskan Tak Mudah Terkecoh Polesan-polesan Citra, Waketum Partai Gelora: Saya Berani Mendobrak!

Padahal sejumlah pejabat lain seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Jawa Tengah turut mengunggah momen pertemuan dengan Lawrence Wong.

Berbeda dengan Anies, Lawrence Wong tampak antusias mengunggah pertemuannya saat berkunjung ke Indonesia untuk membahas pandemi Covid-19.

"Caught up with Governor of Jakarta @aniesbaswedan. Had a good chat on global developments and our respective Covid-19 situations. Look forward to meeting Anies again in Singapore soon! (Bertemu dengan Gubernur Jakarta @aniesbaswedan. Berbincang terkait perkembangan global dan situasi Covid19 (di daerah) kita masing-masing. Nantikan bertemu Anies lagi di Singapura!)," tulis Lawrence Wong di akun Twitter @LawrenceWongST 20 Mei 2022.

BACA JUGA:Pemerintah Keluarkan Peraturan Baru Jaga Pasokan Minyak Goreng

Selain itu, Lawrence Wong juga membagikan foto pertemuannya dengan Anies di akun Instagramnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: