SMPN 16 Jakarta Buka Posko Pelayanan PPDB 2022, Orang Tua Siswa Silakan Datang

SMPN 16 Jakarta Buka Posko Pelayanan PPDB 2022, Orang Tua Siswa Silakan Datang

SMPN 16 Jakarta membuka posko pelayanan PPDB Jakarta 2022.-Intan Afrida Rafni-

Di SMPN 16 Jakarta sendiri menyediakan dua orang perjelas untuk yang afirmasi. 

BACA JUGA:Keras! Singapura Tuding UAS Memecah Belah, Soroti Ancaman Pendukungnya

Karena akan menerima 288 siswa yang dibagi jadi delapan kelas, SMPN 16 Jakarta hanya akan menerima murid afirmasi sebanyak 16 orang.

"Karena setiap ronde itu jatahnya dua orang perkelas dan kelasnya ada delapan, jadi yang diterima hanya 16 orang yang dibagi 2 orang perkelas," ujar Budiono saat ditemui di ruangannya.

Takut kejadian tahun kemarin terulang, orang tua pun juga banyak yang menanyakan terkait umur, tapi Budiono tidak banyak berkomentar terkait masalah tersebut karena untuk masalah umur sudah diatur oleh sistem.

"Masalah umur yang terjadi seperti tahun kemarin itu sudah tidak akan terjadi lagi karenakan sekarang pendaftarannya online jadi sistemlah yang menentukan. Jadi kita gak bisa apa-apa karena sudah di-setting di sistemnya," katanya.

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Balap Formula E, Dirlantas Polda Metro Jaya Survei Sirkuit Ancol

Budiono juga menjelaskan bahwa penilaian-penilaian yang sudah diatur di sistem adalah pertama dari nilai, kedua umur, ketiga kecepatan waktu pendaftarannya, dan barulah dilihat prestasinya.

"Iya jadi kalau misalkan dia sudah lulus dari segi nilai, nanti akan dilihat di umurnya. Jika umurnya sama, barulah dilihat waktu pendaftarannya, siapa yang lebih dulu mendaftar," imbuhnya.

Selain melayani pertanyaan, Panitia PPDB SMPN 16 Jakarta juga akan memberikan fasilitas komputer untuk para orang tua yang tidak memiliki media untuk mendaftar.

Tidak hanya itu, mereka akan menyediakan tiga komputer yang mana 2 komputer tersebut akan digunakan untuk operator.

Operator tersebut bertugas untuk menginput data agar tidak tidak terjadi kecurangan.

"Kita menyiapkan tiga komputer dan tiga staff, nanti satu untuk falitas orang tua dan akan ada satu guru yang bantu melayani orang tua serta sisanya untuk operator yang digunakan sebagai penginput data," ucap orang tua itu.

BACA JUGA:Banyak Orang Tua Siswa Tanyakan PPDB Jakarta 2022 di SMAN 70

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: