Untuk Menghormati Buya Syafii Maarif, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Salat Gaib

Untuk Menghormati Buya Syafii Maarif, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Salat Gaib

Unggahan duka cita kepada KH Ahmad Syafii Maarif pada akun Instagram Gubernur Jawa Timur Khofifah--Instagram

SURABAYA, DISWAY.ID-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ketua Umum PP Muhammadiyah Tahun 1998-2005, Prof Dr Kiai Ahmad Syafii Maarif.

Sosok intelektual dan ulama yang kerap disapa Buya Syafii Maarif tutup usia pada 87 tahun di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Jumat 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB. 

Untuk menghormati Buya Syafii, sesaat setelah ada informasi wafat, Khofifah langsung menginstruksikan Masjid Al-Akbar Surabaya melaksanakan salat gaib seusai salat jumat bersama ribuan jemaah. 

Menurut Khofifah, hal tersebut merupakan cara mengantar dan menghormati kepergian almarhum Buya Syafii.

"Saya mengajak warga Jawa Timur dan bangsa Indonesia memberikan doa pada almarhum Buya Syafii. Kita mengantar dengan Fatihah serta salat gaib ," kata Khofifah.

BACA JUGA:Sebut Wafatnya Buya Syafii Maarif Tanda Akhir Zaman, Abu Janda Sindir Ulama Pendusta: Seperti...

Khofifah juga mengatakan rasa dukanya tersebut tentu dirasakan seluruh masyarakat Indonesia karena sosok Buya Syafii merupakan salah satu putra terbaik bangsa. 

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Jawa Timur, kami menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Buya Syafii Maarif," kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

BACA JUGA:Airlangga Nilai Buya Syafii sebagai Orang Tua Bagi Generasi Bangsa

"Semoga beliau khusnul khatimah, diterima semua amal ibadahnya, diampuni khilafnya, dilapangkan kuburnya, dan ditempatkan terbaik di sisi Allah SWT," imbuh Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut. 

Dia mendoakan agar segenap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan diberikan kekuatan oleh Allah SWT. Dia berharap ada penerus cita-cita beliau yang luhur berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa. (mcr12/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: