Decky AL Start dari Posisi 2 di TVS Asia One Make Championship, Sepang

Decky AL Start dari Posisi 2 di TVS Asia One Make Championship, Sepang

Pembalap Indonesia, Decky AL start dari 2 di TVS Asia One Make Championship, Sepang, Sabtu 28 Mei 2022. -ARRC-

SEPANG, DISWAY.ID- Pembalap Indonesia, Decky AL start dari 2 di TVS Asia One Make Championship, SEPANG, Sabtu 28 Mei 2022.

Posisi ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi Decky Tiamo Aldy dalam bersaing dengan pembalap lain di TVS Asia One Make Championship yang tergabung adalam rangkaian Seri 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sepang International Circuit, Malaysia.

Keberhasilan Decky AL start dari 2 di TVS Asia One Make Championship tak lepas dari usaha maksimalnya di babak kualifikasi yang regulasinya mirip dengan MotoGP yang menerapkan sistem Q1 dan Q2.

BACA JUGA:MotoGP Mugello FP 2 2022: Dagu Francesco Bagnaia Hampir Nempel Aspal di Tikungan, Aleix Espagaro Tercepat

Selain di babak kualifikasi, pembalap yang akrab di panggil Decky AL ini tampil konsisten sejak sesi Free Practice (FP) dengan catatan waktu terbaik 2.28.714 detik.

Catatan waktunya ini hanya selisih 0.277 detik dari pembalap asal Thailand, yaitu Vorapong Malahuan yang berhasil meraih pole position.

Decky AL menjelaskan bahwa saat FP1 satu ada masalah di mana rantai motor putus, dan di FP2 berhasil cetak best time jadi langsung lolos ke Q2. 

Baru di kualifikasi saya berhasil meraih posisi 2 untuk balapan nanti.

BACA JUGA:Pencarian Eril Terkendala Sungai Aare Jadi Keruh, Polisi Swiss Ungkap Penyebabnya

Menghadapi balapan nanti, coba main sabar aja, dan berusaha maksimal untuk hasil terbaik. 

Semoga bisa juara, karena ini sebagai bantu loncatan ke kelas lebih tinggi setelah sebelumnya saya hanya balap bebek saja di nasional.

“Ini pertama kali saya balap di sirkuit Sepang, untuk adaptasinya pakai feeling aja kalau itu memang racing line terbaik. Sempat juga curi-curi angin dengan pembalap lain untuk cari time bagus,” tambah Decky AL saat dihubungi Disway.id, Sabtu 28 Mei 2022.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, yaitu Agung Septian harus menjalani sesi Q1 dan berhasil menjadi yang tercepat. 

BACA JUGA:Aprilia Gunakan Wing Baru Ala Formula 1 di MotoGP Mugello, Tingkatkan Downforce Dukung Pengereman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: