Tak Hanya SAR, Pencarian Eril Akan Libatkan Interpol Selain Wisatawan yang Sedang Liburan

Tak Hanya SAR, Pencarian Eril Akan Libatkan Interpol Selain Wisatawan yang Sedang Liburan

Pencarian Eril akan libatkan Interpol selain wisatawan yang sedang liburan di wilayah tersebut.--Instagram@emmerilkahn

JAKARTA, DISWAY.ID – Hari ini 28 Mei 2022 waktu setempat, tim SAR terus melakukan pencarian Eril anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Bahkan pencarian Eril akan libatkan Interpol selain wisatawan yang sedang liburan di wilayah tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, bahwa Identitas korban sedang kita mintakan via Polda Jabar sehingga pencarian Eril akan libatkan Interpol.

BACA JUGA:Terungkap, Emmeril Anak Ridwan Kamil Sempat Teriak 'Help' Sebelum Hilang Terserat Sungai Aare

“Nanti kita akan kita mintakan yellow notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya,” jelas Irjen Pol Dedi seprti dirilis oleh radarcirebon.com.

Menurut Irjen Pol Dedi, Polri akan terus berkomunikasi dengan pihak interpol untuk memantau perkembangan pencarian Eril.

“Secara informal kita menanyakan melalui jalur P to P ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut,” tambah Irjen Pol Dedi.

Pencarian Eril di lokasi juga terus dilakukan, dalam keterangan press pada Sabtu 28 Mei, Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengungkapkan bahwa petugas SAR terus bekerja.

BACA JUGA:Fakta Baru! Eril Bisa Ditemukan Hingga 3 Mingguan Berdasarkan Pengalaman Tim SAR dari Musibah Sebelumnya.

Muliaman mengatakan bahwa dalam pencarian Eril tak hanya dilakukan oleh tim SAR yang bertugas, namun juga dibantu oleh wisatawan.

Mereka secara bersama-sama melakukan meyelusuran sungai.

“Karena ini adalah musim liburan sehingga dilokasi kejadian cukup banyak didatangi oleh wisatawan, sehingga mereka juga ikut turun tangan melakukan pencarian,” tambah Muliaman.

Dalam kesemptan tersebut, Muliaman juga mengatakan bahwa tim SAR hingga saat ini belum memutuskan berapa lama waktu yang ditetapkan dalam pencarian Eril.

BACA JUGA:Wuling Berbagi Ilmu dan Skill Maksimalkan Sosial Media, Usung Tema Short Video IG Reels and TikTok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: